Breaking News

Tepat Pukul 02.02 Wib, M Nasir Nurdin Pidato Perdana Pascaterpilih Sebagai Ketua PWI Aceh

Tepat Pukul 02.02 Wib, M Nasir Nurdin Pidato Perdana Pascaterpilih Sebagai Ketua PWI Aceh
Pidato perdana, Ketua PWI Aceh, M Nasir Nurdin di Hermes Palase Hotel.

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net- Akhirnya, M Nasir Nurdin terpilih menjadi Ketua PWI Aceh periode 2021-2026, setelah mengungguli rivalnya T Haris Fadhilah dengan angka 121 - 83 dan tiga surat suara rusak, serta tiga abstain, dari total 210 Daftar Pemilih Tetap (DPT) anggota biasa PWI seluruh Aceh yang memilih hari ini.

Usai penghitungan surat suara pemilihan Bakal Calon (Balon) kandidat Ketua PWI di putaran kedua yang menyisakan nama M Nasir Nurdin, setelah menang dari T Haris Fadhilah, tepat pukul 02.02 WIB, Minggu (21/11/2021), Ketua PWI Aceh terpilih, menyampaikan pidato perdana nya.

M Nasir Nurdin (MNN) mengatakan sudah tiga kali pelaksanaan pemilihan Ketua PWI Aceh digelar dengan melewati hari yang ditentukan  termasuk Konferprov XII kali ini.

Di pidato perdananya, MNN menyebutkan tentang menjadikan PWI sebagai rumah besar tempat menguatkan solidaritas dan solidalitas anggotanya.

Ia pun mengajak semuanya untuk menjadikan rumah atau PWI yang lebih baik lagi dan lagi. "Mari bersama-sama, bantu saya untuk merealisasikan visi dan misi saya," ujarnya.

Sebelum terpilih di putaran kedua, di awal pemilihan langsung Ketua PWI Aceh, Sabtu (20/11/2021) sore,  MNN masih memimpin dari empat kandidat lainnya, yaitu Azhari dengan 40 suara, Imran Joni 28 suara, Iranda Novandi 18 suara, T Haris Fadilah 44 suara, sedangkan Pimred media online The Atjeh Post ini, mendapat 80 suara.

Dikarenakan pemilihan tahap pertama belum ada calon yang mendapat suara 50 persen + 1, seperti tertuang dalam tata tertib Konferprov XII PWI Aceh, kata Ketua SC, Nurdinsyam, maka dua calon yang mendapat suara terbanyak dipilih kembali pada pemilihan tahap kedua.

Di putaran kedua, ini lah, akhirnya M Nasir Nurdin terpilih menjadi Ketua PWI Aceh periode 2021-2026, dengan selambat-lambatnya satu bulan membentuk kepengurusan 'rumah besar'  melalui formatur yang beranggotakan lima orang tersebut. |red|

Editor:
Sponsored:
Loading...