Breaking News

Tenaga Medis dan Ambulance Siaga di Posko Operasi Ketupat

Tenaga Medis dan Ambulance Siaga di Posko Operasi Ketupat
Tenaga medis dan polisi di pos penjagaan

Aceh Timur, BERITAMERDEKA.net - Guna mengantisipasi dampak dari kecelakaan lalu lintas dan penyebaran Covid 19, di wilayah Kabupaten Aceh Timur. Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur menginstruksikan kepada seluruh  Puskesmas untuk menyiagakan tenaga medis di sejumlah titik Posko Operasi Ketupat menjelang Idul Fitri 1441 H.

Hal ini, seusai pertemuan Kadinkes Kab Aceh Timur dengan jajaran Polres Aceh Timur pada 27 april 2020 lalu, dalam rangka persiapan operasi ketupat.

Menurut, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Aceh Timur, Sahminan Skm MKes, operasi ketupat dimulai pada 28 April hingga 31 Mei 2020. Maka petugas medis juga akan mendampingi aparat kepolisian selama jadwal tersebut dan juga menyediakan mobil ambulan di tiap tiap Posko.

"Jadwal para medis itu nantinya diatur bergantian atau dibuat daftar piket di masing masing Posko Operasi Ketupat," kata Sahminan pada awak media, kamis 30 april 2020.

Lebih lanjut dikatakan, Posko tersebut ada dua titik. Kota Peureulak dan kota Idi, dijalur lintasan jalan Medan Banda Aceh. Di kedua titik posko tersebut, siapkan masing - masing dua petugas medis dan Ambulan plus sopir.

Sahminan juga menghimbau kepada para sopir angkutan umum dan pemilik kendaraan pribadi yang kurang sehat agar tidak mengemudi lebih baik di rumah. tidak perlu melakukan perjalanan mudik, hal ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus. | Syafrul |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...