Breaking News

Bank Aceh

Tembak Mati, Maling Anggaran Covid 19

Tembak Mati, Maling Anggaran Covid 19
Muslim A Gani

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Maraknya pemberitaan media terhadap pemotongan dan penggelapan anggaran penangulangan wabah covid 19 dibeberapa wilayah. Salah seorang pakar hukum dan juga Lawyer Kota Langsa menanggapi persoalan tersebut.

"Kami mohon pada Polda Aceh dan jajarannya tembak mati maling anggaran Covid 19 apabila terbukti," kata Muslim Direktur Lawfirm Atjeh Legal Consult, Minggu 3 Mei 2020.

Kalimat vonis langsung ini dikatakan, menyikapi adanya oknum yang berani mencari keuntungan dibeberapa wilayah dengan menyunat anggaran penanganan Covid 19.

Menurutnya, dikhawatirkan banyak pihak berkompeten yang secara sengaja memainkan anggaran ini untuk memperkaya diri atau untuk kepentingan lainnya.

Sekarang ini, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sangat serius dalam menangani penyebaran virus Covid 19, sehingga dibutuhkan anggaran besar digelontorkan demi menanggulangi imbas dari penanganan virus.

Karena itu, menurut Muslim, adanya oknum oknum yang dengan sengaja mengambil keuntungan dari musibah ini harus di tindak tegas, agar menjadi pelajaran bagi semuanya yang terlibat dalam penyaluran anggaran penanganan penyebaran virus.

"Harus ditindak, dari hulu sampai ke hilir, karena penyaluran anggaran terserbut secara hirarki," kata Muslim lagi.

Untuk itu, penegak hukum sangat berkompeten dalam mengawasi anggaran ini agar jangan diselewengkan oleh orang orang yang mencari kesempatan dalam kesempitan dan kesusahan masyarakat banyak.| syafrul |

Sponsored:
Loading...