Breaking News

Tanpa Takbir Keliling, Warga Tetap Padati Pusat Kota Blangpidie

Tanpa Takbir Keliling, Warga Tetap Padati Pusat Kota Blangpidie

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Sejumlah ruas jalan di Kota Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, dipadati pengendara, meski tidak ada aktivitas takbir keliling, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan pantauan awak media di kawasan Simpang Jalan Slamat, Simpang H Ilyas, Simpang Tugu Bank Aceh, hingga jalan depan Masjid Agung Baitul Ghafur dipadati pengendara, baik roda empat maupun roda dua.

Rata-rata pengendara ingin melihat suasana malam takbiran khususnya di depan Masjid Agung Raya , yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya peserta takbir keliling. Namun, tahun ini acara itu tidak digelar untuk menghindari penularan virus corona (Covid-19).

Begitupun di kawasan pusat belanja Kota Blangpidie , pedagang dan pembeli membludak hingga mengakibatkan kemacetan di kawasan itu. Petugas gabungan juga berjaga di lokasi Pasar Kota Blangpidie untuk menghindari adanya kerumunan.

Meski demikian, setiap masjid di Abdya  tetap mengumandangkan takbir dari dalam masjid tanpa adanya jamaah yang berkerumun.

Editor:
Sponsored:
Loading...