Breaking News

Tak Pernah Difungsikan, Dermaga Kapal Cepat, Ambruk

Tak Pernah Difungsikan, Dermaga Kapal Cepat, Ambruk

Simeulue, BERITAMERDEKA.net- Dermaga kapal cepat yang berada di Pelabuhan Penyeberangan Sinabang Desa Kota Batu, Kecamatan Simeulue Timur, ambruk. Penyebabnya diduga karena kondisi pada bagian besi dermaga kapal cepat telah keropos dimakan usia.

Kepala Dinas Perhubungan Simeulue, Mulyawan Rohas, ST., yang ditemui di ruang kerja nya, mengatakan ambruknya dermaga kapal cepat dikarenakan  faktor usia. Selain itu, sejak dibangun oleh BRR NAD Nias tahun 2006 silam, dermaga kapal cepat tersebut, belum pernah direhab.

Keberadaan dermaga kapal cepat yang berdekatakan dengan dermaga kapal ferry, itu ujar Kadishub Simeulue bahwa selama ini tidak difungsikan dikarenakan tidak adanya aktivitas layanan transpotasi kapal cepat menuju daratan Sumatera.

“Dermaga kapal cepat yang berada di komplek Pelabuhan Penyeberangan Sinabang, itu hanya sebagai tempat bersandar kapal yang sudah tidak bisa difungsikan,” kata Mulyawan Rohas, Rabu (9/06/2021).

Di lokasi dermaga kapal cepat, itu memang terpantau ada dua unit kapal yang bersandar yakni KM Delog Sibao dan KM Bakudo Batu, masing masing kapal tersebut merupakan kapal cepat dan kapal bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan yang dihibahkan untuk Simeulue.

Mulyawan Rohas menambahkan keberadaan dermaga kapal akan dipindahkan dalam waktu dekat, hal ini dikarenakan di lokasi setempat akan segera dibangun dermaga kapal ferry untuk tempat bersandar KMP Aceh Hebat 1. |als|

Editor:
Sponsored:
Loading...