Breaking News

Bank Aceh

Tak Pakai Masker Sanksi Baca Al-Qur'an

Tak Pakai Masker Sanksi Baca Al-Qur'an
Sesuai Syariat Islam, baca Al Quran

Kuala Simpang, BERITAMERDEKA.net - Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol, melaksanakan sosialisasikan wajib masker guna pencegahan Covid-19, berlangsung di Simpang Kelana Jln. Medan-Banda Aceh, Desa Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang. Selasa 5 Mei 2020.

Setelah sosialisasi tidak diindahkan juga, maka akan dikenakan sanksi. Bagi yang tak pakai masker, dikenakan sanksi wajib baca Al-Quran.

Kegiatan sosialisasi wajib masker tersebut, Kodim 0117/Aceh Tamiang bekerja sama dengan Tim Gugus Covid-19 Aceh Tamiang guna untuk memutus mata rantai virus Covid-19.

Disela-sela kegiatan, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos. M.I. Pol. Menjelaskan, “Sosialisasi wajib masker ini akan terus dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilakukan karena masih banyaknya masyarakat yang belum sadar untuk menggunakan masker pada saat keluar rumah, karena tidak mengunakan masker bisa bahaya tertularnya virus Covid-19.

“Padahal, menggunakan masker hal yang paling penting dalam upaya pencegahan Virus Covid-19, kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, akan di berikan sanksi sesuai dengan _Syariat Islam yakni berupa membaca Al-Qur'an_ dan surah-surah pendek,” tegas Dandim.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deky Rayusah Putra, S.Sos,M.I.Pol. Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf. A.Yani. Kepala BPBD Aceh Tamiang Syahri.SP, Kadishub Aceh Tamiang Drs.Syuibun Anwar. Ketua MPU Aceh Tamiang Syahrizal Darwis MA.

Kasat Pol PP Aceh Tamiang Drh. Asma’in Usman. Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang Iptu Andrew Agrifina Putra. SIK | saiful alam|

Sponsored:
Loading...