Breaking News

Tak Disetujui Dem, Mobil Dinas Mantan Ketua DPRK Aceh Utara Sudah Dikembalikan

Tak Disetujui Dem, Mobil Dinas Mantan Ketua DPRK Aceh Utara Sudah Dikembalikan

Aceh Utara, BERITAMERDEKA.net - Karena tidak disetujui Dem oleh Pemkab, kini mobil dinas jenis Fortuner BL 269 KC yang pada periode lalu dipakai Ketua DPRK Aceh Utara periode 2014-2019, kini sudah dikembalikan.

Mantan Ketua DPRK, H Ismail A Jalil, SE kepada media ini beberapa hari lalu menjelaskan mobil yang selama ini digunakannya kini sudah dikembalikan.

Dikatakan, pihaknya bukan ingin menguasai mobil tersebut. Tapi hanya menunggu proses dem yang sudah dia usulkan kepada Pemkab.

Karena proses dem tidak bisa berjalan, menurut Ismail, mobil tersebut saat itu belum dikembalikan. "Wajarkan dan tidak salah kalau saya minta di dem," ungkap Ayahwa, nama panggilan mantan Ketua DPRK daerah itu.

Karena demnya tidak disetujui, jelas Ayahwa lagi, pada Jumat 17 April 2020 sudah dikembalikan ke sekretariat DPRK setempat.

Pihaknya juga sudah menandatangani berita acara pengembalian barang, dengan Nomor : 027/04/BAPB/2020. Pihak yang menerima atas nama Alminur dan diketahui Sekwan, Nyak Tiari, SE, MM.

Sejumlah kalangan dan tokoh masyarakat di Aceh utara sangat menyesalkan, sikap pemerintah yang tidak menyetujui dem mobil itu, untuk mantan Ketua DPRK setempat.

Bila dilihat dari pengabdiannya serta dedikasi untuk Aceh Utara, sudah selayaknya mobil itu, diberikan untuk Ayahwa."Pemerintah jangan menutup matalah. Banyak sudah diperbuat untuk daerah inu," sebut seorang tokoh Aceh Utara.| m fikri |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...