Breaking News

Tagana Aceh Jaya Gelar Peningkatan Kapasitas Hadapi Bencana

Tagana Aceh Jaya Gelar Peningkatan Kapasitas Hadapi Bencana

Calang, BERITAMERDEKA.net- Dalam rangka peningkatan kapasitas tim penanggulangan bencana, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Aceh Jaya menggelar silaturahmi yang bertempat di aula kantor Dinas Sosial setempat, Jum'at 13/11/2020.

Kegiatan tersebut dilaksankan dengan bentuk fokus grup diskusi yang dihadiri oleh seluruh relawan Tagana Aceh Jaya, ketua FK Tagana, Kadis Sosial Aceh Jaya, Sekdis Aceh Jaya dan Kabid kesos Aceh Jaya.

Kadis Sosial Aceh Jaya, Ibnu Abbas menyampaikan kegiatan pertemuan antara Tagana dengan pihaknya untuk membahas berbagai permasalahan yang selama dihadapi oleh anggota Tagana dan program kerja tagana 2021.

Ia mengungkapkan, dengan adanya pertemuan tersebut rasa kebersamaan dan persatuan antara anggota penanggulangan bencana dari Tagana semakin erat terutama dalam kesiapsiagaan bencana ke depan.

" Harapannya, anggota Tagana bisa menjadi garda terdepan dalam respon cepat saat terjadi bencana di Aceh Jaya di samping tim penanggulangan lainnya," kata Ibnu Abbas.

Selain itu, Pertemuan anggota Tagana dengan pihak Dinsos juga membahas program 2021 untuk kegiatan Tagana ke depan dan pembahasan tentang kesejahteraan anggota karena selama ini masih sangat minim yang diterima oleh para anggota Tagana Aceh Jaya.

" walaupun kesejahteraan masih minim, kami meminta pada anggota Tagana selalu kompak dan harus siap dalam menghadapi bencana terutama di Aceh Jaya, dan kami akan usahakan 2021 kami telah usulkan ke pemerintah agar direalisasi," Cetus Ibnu Abbas.

Sementara FK Tagana Aceh Jaya, Irfan Sulaiman menyampaikan mewakili anggota Tagana sangat mengucapkan terima kasih pada pihak Kadis Sosial Aceh Jaya yang selalu membina dan memberi dukungan yang baik untuk kepentingan anggota Tagana Aceh Jaya.

Ia menjelaskan, anggota Tagana Aceh Jaya terdiri dari berbagai profesi yang diemban anggota, ada dari pers, guru, kepala desa, aparatur desa,TKSK dan sebagainya namun saat di lapangan selalu kompak saat penanggulangan bencana.

"untuk ke kompakan anggota Tagana tetap terjaga disaat penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Aceh Jaya walaupun profesi yang berbeda," Imbuh Irfan Sulaiman. |musliadi|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...