Breaking News

Tagana Aceh Barat Masuk Sekolah 

Tagana Aceh Barat Masuk Sekolah 

Meulaboh, BERITAMERDEKA.net- Dinas Sosial dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Aceh Barat, melaksanakan kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS) di Sepuluh Sekolah. Rabu (4/11/2020).

Kegiatan itu berlangsung dari tanggal 4 s.d 14 Novber 2020 di sepuluh titik lokasi atau sekolah dalam Kabupaten Aceh Barat, dengan memilih sekolah tingkat SLTP dan SMA untuk dijadikan Lokasi kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS).

Hari pertama akan dilaksanakan di SMP Negeri 1 Arongan Lambalek.

Adapun sekolah sekolah yang akan dilaksanakan TMS yaitu :
1. SMP Negeri 1 Arongan Lambalek
2. SMP Negeri 2 Arongan Lambalek
3. SMA Negeri 1 Arongan Lambalek
4. SMP Negeri 1 Woyla Barat
5. SMP Negeri 1 Meulaboh
6. SMP Negeri 2 Meulaboh
7. SMP Negeri 3 Meulaboh
8. SMA Negeri 2 Meulaboh
9. SMA Negeri 1 Samatiga
10. SMKS Arongan Lambalek

Plt. Kepala Dinas Sosial Aceh Barat, Zakaria, SE didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Drs. Mstafa Kamal mengatakan, kegiatan Tagana masuk Sekolah (TMS) ini sangat penting untuk dilaksanakan, sesuai dengan edaran bersama Kementrian Sosial dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 4 Tahun 2019 dan No.1 tahun 2019 Tentang mitigasi kebencanaan pada satuan pendidikan melalui program Tagana Masuk sekolah.

“Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh agar semua siswa paham ketika bencana datang,"harapannya.

Sementara Rizal Dinata, SE Ketua FK Tagana ACEH yang ikut menjadi nara sumber kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang edukasi dan penyadaran bagi siswa dan siswi dalam menghadapi setiap ancaman bencana karena kawasan kita adalah daerah rawan bencana.

"Satu perbuatan lebih baik daripada seribu ucapan, karena hidup butuh aksi dan pembuktian bukan basa basi dan ocehan," ungkap Rizal Dinata.

Kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS) turut di hadiri oleh pihak dari Dinas Sosial Provinsi sebagai Narasumber yaitu Kasi PSKBA Yanyan Rahmat dan Ketua Tagana Provinsi Aceh Rizal Dinata. |musliadi|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...