Breaking News

Tabung Gas Bocor, Istana Syaifuddin Terbakar

Tabung Gas Bocor, Istana Syaifuddin Terbakar

Peureulak, BERITAMERDEKA.net -
Sungguh miris nasip Syaifuddin (47). Rumah gubuk miliknya tiba tiba terbakar. Diduga akibat selang tabung gas 3 kg yang bocor. Sekira pukul 14:00 WIB, saat ianya menanak nasi.

Namun berkat kesigapan warga, istana duafa milik Fuddin panggilan akrabnya, di Gampong Seunebok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur itu masih dapat diselamatkan meski tinggal kerangka rumah.

"Saya memasak nasi, tiba tiba api menjalar dari selang yang bocor pada tabung gas dan membakar sebahagian rumah," kata Syaifuddin lirih, Selasa (01/12/2020).

Api begitu cepat menyambar atap rumah dari daun rumbia serta menghanguskan beberapa bagian dinding terbuat dari tepas bambu.

Mengetahui hal tersebut masyarakat berdatangan memadamkan api dengan mengangkut air dengan timba.

Hasilnya, api dapat dipadamkan sehingga kerangka rumah dan sebahagian dinding tepas bambu masih utuh.

Sementara itu, Geuchik Gampong Seuneubok Lapang, Zulkifli mengatakan, kejadian tersebut merupakan cobaan dan musibah d yang menimpa keluarga duafa ini.

"Masyarakat kita semua disini kompak, begitu ada kejadian  kebakaran maupun musibah langsung berdatangan membantu," tukas Zulkifli.

Lebih lanjut dikatakan, mengingat saat ini musim penghujan, pihaknya akan membantu merehab atap dan bagian lain yang terbakar. Sumber dana diambil dari dana Gampong.

Sementara itu, di lokasi kejadian beberapa perangkat Gampong, termasuk Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta TKSK membantu merehap istana duafa tersebut. | Syafrul |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...