Breaking News

Susi Air Batal Terbang, Penumpang Dihadang Ketika Mau Naik Pesawat

Susi Air Batal Terbang, Penumpang Dihadang Ketika Mau Naik Pesawat

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Pesawat Susi Air yang melayani jalur penerbangan Banda Aceh - Gayo Lues, gagal terbang, namun tidak ada penjelasan gagalnya berangkat membuat sejumlah penumpang kecewa berat.

Pembatalan sepihak penumpang yang terbang dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) ke Bandara Patiambang Kabupaten Gayo-Lues, Senin (12/4/2021).

Akibatnya, penumpang pesawat kecil itu kecewa lantaran ketika hendak naik pesawat petugas tidak mengizinkannya naik, padahal semua sudah beres, termasuk tiket. "Kami dihadang ketika mau naik pesawat, apaan ini," ungkap Susi Safinah.

Pesawat Susi Air, penerbangan bersubsidi Pemerintah Gayo-Lues, namun pelayanan di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) sangat mengecewakan. "Kami betul betul sangat kecewa dengan manajemen pesawat ini," kata Susi Safinah,  salah seorang penumpang.

Kadis Perhubungan Gayo Lues, Nopal ketika ditanya beritamerdeka.net, Senin 12 April 2021 mengatakan, karena landasan Bandara Blangkejeren pendek terkadang pilot gak mau ambil resiko. Ini akibat mis komunikasi antara pilot dengan petugas ticket. "Ini sudah pernah kejadian juga di Blangkejeren," katanya.

Menurutnya, kapatsitas pesawat 10 penumpang, tapi pilot hanya mau bawa 8 penumpang, kebetulan ada petugas teknis dua orang ikut, sehingga penumpang komersil hanya 6 orang yang bisa dibawa. "Itu info yang kami dapat. Selebihnya bapak bisa menghubungi Susi Air," tambahnya.

Hingga berita ini dipublish belum bisa dihubungi pihak manajemen Susi Air. Sementara, sebagaimana diketahui penerbangan Susi Air ke wilayah Blangkejeren juga karena adanya subsidi pemerintah setempat. (*)

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...