Breaking News

Bank Aceh

Surati Gubernur, Simeulue Minta jadi Zona Hijau

Surati Gubernur, Simeulue Minta jadi Zona Hijau

Simeulue, BERITAMERDEKA.net- Gugus Tugas Penangangan Covid 19 Kabupaten Simeulue menyurati Plt Gubernur Aceh terkait penetapan Kabupaten Simeulue sebagai satu dari sembilan daerah yang ditetapkan sebagai zona merah.

Di dalam surat yang ditandatangani oleh Wakil Ketua III Satgas Covid 19 Kabupaten Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom, M.BA pada Jum'at, 05 Juni 2020. Meminta kepada Pemerintah Aceh untuk melakukan perubahan pada zona merah kepada Kabupaten Simeulue.

Penetapan zona merah bagi Kabupaten Simeulue dinilai perlu untuk dilakukan peninjauan ulang dan dapat dirubah ke zona hijau. Hal itu didasari pada epidemologis Kabupaten Simeulue berdasarkan Kepmendagri nomor: 440-830 Tahun 2020 sesungguhnya berada pada zona hijau.

Jika dilihat di dalam tabel pada surat yang dikirimkan oleh Satgas Covid 19 Kabupaten Simeulue ada beberapa alasan yang kuat menjadikan Kabupaten Simeulue dapat dirubah ke zona hijau yakni sejak tanggal 19 Mei hingga 02 Juni 2020 yakni pertama kasus positif covid mengalami penurunan dari 1 kasus menjadi nihil.

Kedua, kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) sejak 19 Mei 2020 lalu juga terbilang tidak ada di Kabupaten Simeulue.

Ketiga, jumlah kematian yang dimakamkan seusai protokol covid 19 juga sejak 19 Mei lalu tidak ada, alias nihil hingga 02 Juni terdapat nol kasus.

Keempat, penularan langsung virus Corona dari pasien kepada petugas medis juga sejak 19 Mei lalu hingga 02 Juni juga tidak ada terjadi, sejak 14 hari ditemukan nol kasus di Simeulue.

Empat dasar tersebut di atas, bahwa kasus Covid 19 di Kabupaten Simeulue mengalami penurunan, hingga saat ini tercatat tidak ada kasus baru terhadap penularan covid 19 di wilayah Kabupaten Simeulue. I al ashab I

Sponsored:
Loading...