Breaking News

Sudah Puluhan Tahun Yunus Jahit Sepatu dan Sandal

Sudah Puluhan Tahun Yunus Jahit Sepatu dan Sandal

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- M. Yunus (65) warga Gampong Manggis Harapan, Kecamatan Labuhanhaji, Aceh Selatan, sudah 22 tahun menekuni pekerjaan menjahit sepatu dan sandal.

Demi memenuhi kebutuhan keluarga, M. Yunus sepanjang tahun bekerja sebagai penjahit sepatu di kawasan Pasar Dalu - Dalu, Gampong Manggis Harapan.

M. Yunus mengutarakan kepada wartawan, Rabu (4/8/2021), pekerjaan jahit sepatu dan sandal, ini sudah dilakoninya 22 tahun. Ia menuturkan penghasilan yang diperolehnya tergantung banyaknya orderan.

"Saat ini penghasilannya tidak menentu, harga jahit sepatu dan sandal kisaran Rp.15.000 hingga Rp.20.000, dan jika ditotal terkadang bisa mencapai Rp.500 ribu hingga Rp. 700 ribu/bulan," ucapnya.

Ketika ditanya terkait pernahkah selama ini dibantu pihak terkait, dalam mengembangkan usahanya itu, M. Yunus menjawab "tidak pernah".

"Pekerjaan ini tetap saya lakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari, karena bantuan untuk modal usaha dari dinas terkait belum pernah saya terima", ungkapnya.|yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...