Breaking News

STIKES Seramoe Barat Adakan Penyuluhan di SLB Rahmatillah

STIKES Seramoe Barat Adakan Penyuluhan di SLB Rahmatillah

Aceh Barat, BERITAMERDEKA.net- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Seramoe Barat melakukan penyuluhan kegiatan sosial di Sekolah Luar Biasa (SLB) Rahmatillah Desa Cot Semeureung, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (25/11/2021).

Adapun tema kegiatan tersebut, Kebugaran Jasmani dan Kesehatan Gigi Mulut, agar anak SLB bisa melakukan kebiasaan hidup sehat.

Wakil Ketua III Bagian Kemahasiswaan STIKES Seramoe Barat Ns. Alfi Syahri, CH. M.K.M., mengatakan kegiatan dilakukan untuk meningkatkan kebiasaan siswa SLB agar hidup sehat dan meningkatkan kebugaran tubuh siswa.

"Kami juga memberitahukan bahwa SLB itu, ada di Meulaboh dan anak- anak ini butuh perhatian, dikarenakan sekolah ini sempat tertutup dari masyarakat dan di media sehingga perlu kita publish. Bila ada anak kita yang perlu di sekolah kan, ke sini di SLB Rahmatillah yang siap menampung," tambah Alfi.

Senada itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Rozatul Wardah, menyampaikan terimakasih kepada guru-guru yang sudah mengajari anak-anak disana, walaupun mempunyai keterbatasan.

Kegiatan yang dimulai dari jam 09:00 Wib tersebut, dimulai dengan senam pagi. Kemudian mengajari anak SLB cara menyikat gigi yang benar.

Sementara itu, Wakil Kepala SLB, Cut Rahmayulis, S.Pd., mengatakan kepada pemerintah, agar SLB diperhatikan juga, dikarenakan banyak fasilitas dari sekolah tersebut yang belum lengkap. |Alfianpasee|

Editor:
Sponsored:
Loading...