Breaking News

Staf  Khusus Presiden Republik Indonesia Kagum kepada Bupati Aceh Selatan

Staf  Khusus Presiden Republik Indonesia Kagum kepada Bupati Aceh Selatan

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Staf Ahli Presiden Republik Indonesia, Billy Mambrasar  kagum kepada Bupati Aceh Selatan dan Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), karena mengungkapkan latar belakang mereka dari petani. Hal tersebut, diungkapkan Billy Mambrasar, ST, MBA, M.Sc, saat berkunjung ke negeri Kota Naga, di Hall Bupati Aceh Selatan, Kamis (18/02/2021).

Ia menilai latar belakang petani yang telah dilakoni kedua kepala daerah di Barat Selatan Aceh ini, kemudian berhasil pula. Tidak bisa dianggap rendah, ini bisa menjadi contoh, tutur Billy lagi.

Adapun kedatangan staf ahli kepresidenan ini, uga bagian dari kunjungannya ke Aceh, setelah berkunjung ke Universitas Syiah Kuala dan Universitas Teuku Umar, antara lain tujuannya melaksanakan program petani milenial, program untuk menciptakan 2.5 juta petani diusia muda dan produktif, serta mendorong peningkatan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM), khusus bagi pengusaha muda dikalangan milenial.

Kemudian Billy Mambrasar juga merasa bahagia bisa tiba ke Aceh Selatan, daerah yang sangat indah dan menghadap langsung ke laut.

"Saya diberikan mandat menggandeng komunitas atau pemuda lokal untuk menjadikan mereka yang selama ini kurang tertarik menjadi petani untuk terjun ke sektor ini, yang memiliki kemampuan kewirausahaan", katanya.

Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran mengucapkan terimaksih atas kesediaan Billy Mambrasar berkunjung ke Aceh Selatan. Ia juga berharap kedatangan ini dapat menampung serta membawa aspirasi dari Aceh Selatan maupun Kepala Daerah lain di Barat Selatan kepada Pemerintah Pusat.

Harapan ini, disampaikan Tgk.Amran agar Billy Mambrasar dapat mendukung Politeknik Aceh Selatan menjadi Politeknik Negeri pertama di Barat Selatan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Aceh Barat Daya, Asisten Adm. Umum Nagan Raya, Asisten Ekonomi Pembangunan Subulussalam, Asisten Pemerintahan Aceh Singkil, Staf Ahli Pemerintahan Aceh Jaya, Forkopimda Aceh Selatan, para Kepala SKPK, Direktur Poltas, dan tamu undangan lainnya.|Yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...