Breaking News

Sosok Cut Bul, Ibu Rumah Tangga yang Melejit Namanya Seantero 'Mayapada'

Sosok Cut Bul, Ibu Rumah Tangga yang Melejit Namanya Seantero 'Mayapada'

'Famousꞌ , kata ini cocok disandingkan dengan sosok wanita asal Aceh yang namanya  familiar di telinga masyarakat Aceh saat ini, ya, pemilik nama asli Cut Wahyuni Rosita ini awalnya memang hanya IRT biasa, namun saat ini sudah menjadi salah satu influencer yang diperhitungkan di Aceh.

Cut Bul atau Cut Buloh awalnya di kenal dari satu – dua video nya saat sedang melakoni peran sebagai ibu rumah tangga seperti, sedang menidurkan buah hati nya di ayunan, “pos monyet” begitu biasanya giat nya itu di bahasakan. Videonya nya yang sedang berbicara bak ibu-ibu yang sedang merepet, karena kesibukan kesehariannya viral dan dibagikan berulang-ulang di seluruh media sosial.

Sosok wanita berparas cantik ini, dikenal dengan cara bicara yang masih kental dialeg keacehan dan tidak dibuat-buat, bahkan di suatu story Instagram nya dia sering berujar, “jangan malu berbahasa Aceh, jika masih di Aceh berbicaralah bahasa daerah,” katanya menyindir kaum milenial yang sudah di ibu kota, Banda Aceh, namun malu berbahasa Aceh.

“Baru sampai di Banda (ibu kota provinsi Aceh) sudah tidak bisa bahasa aja,” cetus nya

Baru-baru ini Cut Bul juga hangat diperbincangkan, karena bercerita kisah diri nya saat pertama memulai karir sebagai pegawai bank (BRI), ceritanya mengundang tawa sekaligus memotivasi para pendengarnya.

Cut Bul awalnya mahasiswa di Politeknik Negeri Lhoksemawe. Bosan dengan aktivitas nya di kampung yang hanya pergi ke kebun dan sawah saat libur semester. Cut Bul ingin bekerja di kantoran, akhirnya memberanikan diri melamar pekerjaan di salah satu bank, saat itu dirinya tidak berfikir akan diterima karena tidak punya pengalaman dan hanya lulusan SMK.

Tak disangka, kenekadan nya itu membuahkan hasil, dia lulus administrasi dan dipanggil interview ke Banda Aceh, bermodal tekat dan uang sekisar Rp 200.000 hasil menggadaikan cincin emasnya, dia berangkat ke Banda Aceh untuk interview kerja, dengan naik angkutan umum L-300.

Cut Bul tidak punya sanak saudara di Banda, karena itu dia memutuskan untuk turun di Mesjid Raya Baiturrahman, karena saat itu, itu tempat satu-satunya yang ia tahu di Banda Aceh.

Kemudian, setelah bersiap untuk berangkat interview diantarkan rekan nya, nasib malang menimpa nya, di perjalanan rok nya masuk ke jari-jari sepeda motor hingga robek, itu rok satu-satunya yang di persiapkan untuk wawancara kerja, terpaksalah ia harus membeli rok baru dengan uang yang ada di tangannya membeli rok baru di pasar Aceh, pun itu tempat yang ia tahu di Banda karena sempat jalan-jalan saat perpisahan sekolah dulu.

Tak berakhir disitu, saat sampai di tempat interview, ia merasa risih dengan pandangan orang-orang yang diduga diwawancarai juga. Entah karena pakaian nya seperti ′jemuran berjalan′, tak matching sama sekali, tak seperti pelamar lainnya. Lalu siapa sangka akhirnya namanya keluar sebagai pelamar yang diterima, menggeser posisi teman-teman yang memandangnya dengan ekor mata tadi.

“Saya tak menyangka lulus, dan ditempatkan di Gayo Lues, Aceh,” ceritanya di Story Ig nya.
Cut But juga berpesan untuk selalu bersikap jujur dan apa adanya, tak perlu menjadi orang lain agar disukai.

Saat ini Cut Bul sudah menjadi artisgram @cutbul_real dengan follower 136 ribu pengikut instagram, dengan hampir 50 hingga 100 produk jual yang masuk ingin dipromosikan (endors) oleh dirinya, tentu dengan itu penghasilan sebagai penggiat media sosial instagram menghasilkan pundi-pundi rupiah yang menggiurkan.

Itu lah sosok Cut Bul. Bermula dari aktivitas  merekam kesehariannya dan memposting nya di dunia maya. Ternyata konten nya disukai. Jadilah ibu rumah tangga ini, semakin semangat menyampaikan hal-hal positif dengan versi nya Cut Bul yang populer dan melejit namanya ke seantero mayapada.  | Nisa |

Editor:
Sumber:Instagram
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...