Breaking News

Bank Aceh

Sosialisasi BLT Ricuh, Petugas Sosial Meninggal Mendadak

Sosialisasi BLT Ricuh, Petugas Sosial Meninggal Mendadak
Saat Sosialisasi BLT

Bener Meriah, BERITAMERDEKA.net - Suasana Balai Desa Simpang Rahmat Kecamatan Gajah Puteh, Kabupaten Bener Meriah, ricuh dan warga berteriak soal penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), Selasa 2 Juni 2020.

Kondisi ricuh sempat mengejutkan warga setempat. Soalnya, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Subahan meninggal mendadak, setelah menyampaikan sosialisasi juga tentang yang berhak menerima BLT.

Informasi yang diterima beritamerdeka.net, setelah menyampaikan sosialisasi, Subahan, turun dari balai menuju kantor desa, yang letaknya berdampingan dengan balai tempat acara.

Ternyata, Subahan menuju toilet. Habis itu, ia keluar dan duduk di kursi kantor desa. Tiba tiba saja ia terkulai tidak sadarkan diri.

Dalam kondisi itu, Subahan langsung dilarikan ke Puskesmas dengan menggunakan mobil dinas Dan Ramil setempat.

Ketika Camat Gajah Puteh, Abdul Hadi menyampaikan tatacara dan aturan tentang pedoman serta yang berhak menerima BLT.

Sebagian masyarakat protes, karena penerimanya tidak sesuai sasaran. "Setelah dijelaskan, warga baru paham," ungkap Abdul Hadi, Rabu 3 Juni 2020 malam.

Menurut camat, tidak ada kericuhan. Tapi sebagian masyarakat protes. Ada warga yang mendapatkan bantuan sampai tiga sumber. Camat datang bersama Dan Ramil dan Kapolsek untuk menjelaskan semua tentang tatacara dan aturan hukumnya.

Menyangkut dengan Pak Subahan, menurut Abdul Hadi, ketika terkulai tak sadarkan diri, sekitar pukul 16.00 Wib langsung dilarikan ke Pukesmas Lampahan dengan mobil didas Dan Ramil.

Menurut Abdul Hadi, meninggalnya Pak Subahan, bukan karena warga ribut ribut, ketika berlangsùngnya sosialisasi."Beliau orang lapangan, sudah biasa hal seperti itu,"ungkapnya.

Namun, almarhum ada gejala riwayat penyakit jantung dan lambung. Saat peristiwa dan kondisi terkulai, diprediksi lambung almarhum tiba tiba kumat.

Menurut keterangan tenaga medis di Puskemas Lampahan, kata Abdul Hadi, almarhum sudah meninggal dalam perjalanan menuju Puskesmas.| bem |

Sponsored:
Loading...