Breaking News

Bank Aceh

Soal Bayar Pesangon Cicilan, Disnakertran jangan Membeo

Soal Bayar Pesangon Cicilan, Disnakertran jangan Membeo
Tedi Irawan

ACEH TAMIANG, BERITAMERDEKA.net - Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Tamiang didesak bersikap netral dan jangan membeo dalam menangani kasus perundingan Tripartit penyelesaian pembayaran pesangon kematian karyawan PT Bumi Sama Ganda (BSG) Bambang Feriyanto kepada ahli waris tetap berpayungkan Undang-Undang Ketenagakerjaan.

Dalam Undang-Undang Ketenagakerjaan tidak ada satu pasalpun yang mengatur membayar pesangon kematian secara mencicil, jadi kita harapkan Kadisnaker harus tegas menyikapinya," ujar Ketua Pengurus Cabang Federasi Serikat Pekerja Pertanian Dan Perkebunan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC FSPPP-SPSI) Kabupaten Aceh Tamiang, Tedi Irawan, SH, Jum’at 1 Mei 2020.

Diharapkan Tedi, pihak Disnaker jangan terbuai dengan irama yang dibawakan Managemen PT BSG agar mengikuti jalur perundang-undangan.

Disnakertrans sebagai penjaga dan penegak Undang-Undang Ketenagakerjaan, harus berani, jangan membeo dengan lagu Managemen PT BSG.

"Disnaker bukan wadah untuk bermusyawarah tetapi sebagai tempat penegakkan aturan perundang-undangan agar tidak ada pihak yang mengkutak-katiknya. Supremasi hukum wajib ditegakkan," terang Tedi.

Lebih jauh Tedi mengungkapkan kalau ada Perusahaan yang bertujuan ingin membelokkan atau membawa kearah yang dapat merugikan pihak pekerja, maka diharapkan agar Pemerintah wajib bersikap tegas.

"PT BSG jangan pernah berharap bisa memain-mainkan Undang-Undang dengan mulus demi kepentingannya yang dibalik itu ada pihak lain yang dirugikan, Sebab para pekerja memiliki Pemerintah dan Serikat Pekerja yang akan mengawal segala aturan perundang-undangan tentang ketenagakerjaan," imbuh Tedi lagi.

Tedi sangat menyesalkan sikap PT BSG menolak tawaran baik secara kekeluargaan yang diajukan serikat pekerja demi keselarasan dalam jalinan hubungan bermitra antara serikat pekerja dengan perusahaan.

Namun upaya itu mentah ditolak Managemen PT BSG.| saiful alam |

Sponsored:
Loading...