Breaking News

SMKN 1 Teunom Gelar Perkemahan Pramuka

SMKN 1 Teunom Gelar Perkemahan Pramuka

Calang, BERITAMERDEKA.net- Gugus Depan (Gudep) SMK Negeri 1 Teunom Kabupaten Aceh Jaya, menggelar perkemahan pramuka di komplek sekolah setempat, di ikuti 115 peserta  dari siswa SMKN 1 Teunom, SMPN 1 Teunom, SMPN 3 Teunom, dan MTsN 1 Aceh Jaya.

Pada pelaksanaan perkemahan kali ini, pihak panitia tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan wabah covid-19 seperti memakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak.

Satria Pratama, S.Pdi, M.Pd, pembina pramuka SMK Negeri 1 Teunom, mengatakan kegiatan perkemahan berlangsung selama 3 hari sejak Sabtu hingga Senin (20-22 Maret 2021) di komplek SMK.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan tesebut para peserta akan dilatih berbagai pembekalan oleh sejumlah narasumber baik dari kakak pramuka maupun dari sejumlah narasumber lain dengan berbagai materi yang sudah disiapkan.

Perkemahan ini juga akan dilatih pembentukan karakter, melatih kepemimpinan peserta, melatih kedisiplinan serta melatih kemandirian.

"Disini kita akan melatih berbagai materi seperti menguji latihan fisik, perkemahan, jelajah alam, jurit malam, bakti sosial, bersih lingkungan, penyalaan api unggun, pentas seni, sharing dan berbagai materi lainnya,” ungkapnya.

Sementara, Syaribuddin, M.Pd kepala SMK Negeri 1 Teunom, menyampaikan kegiatan perkemahan yang dilakukan di sekolah merupakan salah satu kegiatan perkemahan yang sudah menjadi rutinitas di sekolah.

Menurutnya, sudah lima kali dilaksana kegiatan perkemahan, bahkan dari sejumlah anak pramuka sudah ada yang masuk TNI dan Polri.

"Harapannya dengan adanya kegiatan perkemahan pramuka, anak-anak akan terlatih kedisplinan, kemandirian dan salah satu bentuk menghindar dari pengaruh narkoba, kenakalan remaja dan game online," ujar Syaribuddin.

Selain itu, perkemahan pramuka ini sekaligus ajang  memperkenalkan SMK Negeri 1 Teunom kepada siswa tingkat SMP/MTsN dan masyarakat.  |MUSLIADI|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...