Breaking News

SMA 4 Banda Aceh Latih Keterampilan Menulis Siswa

SMA 4 Banda Aceh Latih Keterampilan Menulis Siswa

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Kepala Sekolah SMAN 4 Banda Aceh, Bakhtiar S.Pd merasa senang program "Kelas Menulis" berhasil dijalankan di sekolah yang juga berjuluk SMA DKI Jakarta ini.

"Saya sudah lama menginginkan ini, tapi baru sekarang terlaksana," tegas Bakhtiar saat launching "Kelas Menulis" di sekolah setempat, Kampong Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (24/03/2021).

Menurutnya, sejak sekolah ini didirikan sudah bercita-cita mengajarkan ilmu menulis bagi siswa, namun tidak pernah tercapai.

Ia mendukung penuh program kelas menulis. Semua siswa harus serius mengikutinya sehingga target menerbitkan buku dalam waktu setahun bisa tercapai.

"Kalau bisa enam bulan sudah diterbitkan buku," harap Bakhtiar memotivasi siswa.

Ia meminta siswa tidak berharap mendapatkan uang dari hasil menulis, tetapi berharap dapat ilmu. Jangan harap uang yang bermanfaat, tetapi berharaplah ilmu yang bermanfaat. Sebab Rasulullah mengajarkan umat agar menuntut ilmu  bermanfaat.

Pembina Kelas Menulis, Siska Ariestia S.Pd, M.Pd juga memberikan keluasan bagi siswa untuk memilih menulis jenis artikel atau sastra.

"Intinya siswa mau ikut kelas menulis," tegas Siska Ariestia.

Setelah diresmikan, siswa langsung mengikuti pertemuan perdana, yang diisi oleh Abu Teuming dan Ida Fitri Handayani.

Abu Teuming, yang nama lengkapnya Amiruddin menjelaskan materi dasar berupa jenis-jenis karya tulis dan manfaat menulis. Ia juga menegaskan tidak ada tips baku untuk menulis, yang perlu hanya niat dan kemauan.

"Semua karya tulis itu bagus dan benar. Yang salah adalah tidak menulis," ucap anggota Forum Aceh Menulis (FAMe) ini demi membangkit semangat siswa untuk aktif menulis.

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...