Breaking News

SKPP Bawaslu Luring, Akan Dilaksanakan Bulan Depan. Ini Rincian Tanggalnya

SKPP Bawaslu Luring, Akan Dilaksanakan Bulan Depan. Ini Rincian Tanggalnya

Bener Meriah, BERITAMERDEKA.net – Sekolah Kader Pemilu Partisipatif (SKPP) akan dilaksanakan mulai bulan Juli hingga Agustus, dilaksanakan di tiga titik berbeda, dan setiap titik diikuti 100 peserta.

Surahman, S.Pd.I., Kordiv. Pengawasan, Hubungan Antar Lembaga dan Humas Bawaslu Bener Meriah, mengatakan di Bener Meriah peserta yang lulus administrasi sebanyak 69 orang, nantinya peserta yang lulus ke tahapan selanjutnya, yaitu online assesment (ujian online), akan disekolahkan secara luring pada bulan Juli mendatang, selama tiga hari, di masing-masing tiga titik selenggara acara.

“Jika satu titik diisi oleh 100 peserta, artinya setiap kabupaten akan mengirimkan sekitar 16 delegasi, bisa jadi nanti ada kuota tambahan, atau bisa juga ada pengurangan, disesuaikan oleh Bawaslu RI, dengan mempertimbang luas wilayah dan banyaknya peserta,” terang Surahman, Jumat (04/06/2021)

Adapun untuk pembagian wilayah, lanjut Surahman, Banda Aceh, meliputi enam kabupaten, yaitu Kota Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat, dan Aceh Barat daya.

Sementara di Kota Langsa, meliputi Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Utara, Kota Lhoksemawe, dan Bireuen.

Sedangkan di Kabupaten Aceh Tengah, diikuti oleh peserta dari Aceh Tengah, Pidie, Pidie Jaya, Gayo Lues, Bener Meriah, dan Aceh Selatan.

“Pembagian wilayah tersebut, mempertimbangkan letak geografis atau kedekatan jarak tempuh akses tranportasi dan sarana prasarana untuk melaksanakan kegiatan dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan,” jelas Surahman.

Di Banda Aceh, sekolahnya dimulai tanggal 27 s/d 29 Juli 2021, di Langsa tanggal 3-5 Agustus, dan di Aceh Tengah dari tanggal 10-12 Agustus. Sejauh ini, demikian tanggalnya, namun bisa berubah sewaktu-waktu jika ada kendala atau hambatan, kata Surahman.|Nisa|

Editor:
Sponsored:
Loading...