Breaking News

Siswa Undangan Didenda Rp 10 Jt jika tak Kuliah

Siswa Undangan Didenda Rp 10 Jt jika tak Kuliah
Teks Foto: Kepala Sekolah SMAN 1 Kutacane, Salihin S.Pd M.Si

Kutacane,BERITAMERDEKA.net- Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kutacane, Aceh Tenggara (Agara) yang mengikuti jalur undangan Seleksi Nasional Masuk Peguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ajaran 2021, yang tidak melanjutkan pendidikan akan diberi sanksi denda sebesar Rp10 juta. 

Kepala SMA Negeri 1 Kutacane, Salihin melalui Guru Bidang Peningkatan Mutu, Yusri Dewi, mengatakan denda Rp10 juta itu disertakan Surat Pernyataan dari Wali Murid, guna meningkatkan kesungguhan siswa melanjutkan pendidikan ke peguruan tinggi negeri. 

Sebanyak 106 siswa dari keseluruhan 265 siswa berarti 40 % yang mengikuti jalur SNMPTN untuk ajaran tahun ini," katanya, Jumat (05/03/2021). 

Untuk menghindari siswa yang tidak melanjutkan pendidikan ke Peguruan Tinggi Negeri (PTN), pihak sekolah dan wali murid sepakat membuat surat pernyataan. 

"Memang ada beberapa wali murid yang komplain, tetapi itu hanya sekedar bertanya, setelah dijelaskan tujuan surat pernyataan itu, akhirnya semua wali murid setuju," jelasnya. 

Salihin melanjutkan, tujuan surat pernyataan itu, untuk kebaikan pendidikan siswa yang menempuh pendidikan di sekolah tersebut. 

Tidak sedikit siswa tamatan dari sekolah ini sudah menduduki PTN selain di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara serta Pulau Jawa, termasuk juga ke Universitas Indonesia (UI) dan Institut Technologi Bandung (ITB), ungkapnya. |Pardi|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...