Breaking News

Bank Aceh

Simeulue Plot Dana Rp 12 Milyar, Bupati Bantu Tiga Bulan Gaji

Simeulue Plot Dana Rp 12 Milyar, Bupati Bantu Tiga Bulan Gaji
Rapat Koordinasi Pejabat Simeulu

SIMEULUE | BERITAMERDEKA.NET - Pemerintah Kabupaten Simeulue mengalokasikan dana sebesar Rp12 Milyar. Dana tersebut diperuntukkan untuk operasional gugus tugas penanganan Covid-19. Bupati sumbang tiga bulan gaji.

Jubir Gugus Tugas Percepetaan Penanganan Covid 19 Simeulue, Ali Muhayatsah SH, mengatakan bahwa nantinya dana tersebut juga akan diperuntukan pengadaan terhadap kelengkapan peralatan medis, kebutuhan sembako untuk masyarakat yang terdampak, jelasnya Jumat, 3 April 2020.

Perlu diketahui, dana yang dialokasikan tersebut berasal dari sumber dana belanja tidak terduga dari APBK dan realokasi kegiatan dan bidang kesehatan, dan realokasi kegiatan SKPK lainnya yang bersumber dari DBH, DID, dan DAU.

"Bupati Simeulue juga memutuskan untuk menyumbangkan gajinya selama tiga bulan untuk membantu penanganan Corona,"kata Ali Muhayatsah.

Sementara untuk Sekretaris Daerah Simeulue juga ikut menyumbang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar lima puluh persen selama tiga bulan.

Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Simeulue juga ikut dipotong TPP sebesar lima persen untuk tiga bulan kedepan.

"Di Simeulue ada lebih dari tiga ribu ASN, namun pemotongan TPP tidak masuk terhadap ASN yang berada dibawah tanggungjawab Pemerintah Aceh,"ujar Jubir Covid19 Simeulue, Ali Muhayatsah.

Ditaksir dana yang terkumpul dari pemotongan TPP sebesar lima persen mencapai hampir setengah milyar rupiah besaran dana yang akan digunakan untuk penanganan Corona atau Covid19. | red |

Sponsored:
Loading...
Loading...