Breaking News

Simeulue Luncurkan Desa Tangguh, Mampu Hadapi Corona

Simeulue Luncurkan Desa Tangguh, Mampu Hadapi Corona

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Pemerintah Daerah Simeulue resmi meluncurkan program desa tangguh. Program ini merupakan yang digagas Polda Aceh dan diterapkan di seluruh Provinsi Aceh, tidak terkecuali untuk daerah Simeulue.

Saat menghadiri pembukaan peluncuran program desa tangguh yang digelar di Desa Wel Wel, Kecamatan Simeulue Tengah pada Minggu, 28 Juni 2020.

Bupati Simeulue Erli Hasyim pada sambutannya menyampaikan dengan dikucurkan program desa tangguh bisa membentuk karakter masyarakat yang tangguh menghadapi berbagai aspek termasuk aspek menghadapi pandemi global Corona Virus Disease 2019 (Covid- 19).

Mari jadikan launching ini bisa menjadi inspirasi kita untuk menyiapkan ketangguhan kita di berbagai aspek,"kata Erli Hasim.

Di samping itu Erli Hasyim juga mengungkap kendati wilayah Simeulue telah ditetapkan sebagai daerah zona hijau penyebaran Covid 19 oleh Pemerintah Pusat, namun masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari hari.

"Walaupun zona hijau, tetapi tidak berarti kita lengah, lalai hingga lupa terapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,"ujarnya.

Dirinya juga menegaskan agar seluruh warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan memberi pemahaman kepada anggota keluarga atau siapa pun yang baru tiba dari luar daerah agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari I al ashab I

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...