Breaking News

Simeulue Dilayani Satu Kapal, Teluk Sinabang Naik Dock

Simeulue Dilayani Satu Kapal, Teluk Sinabang Naik Dock

Simeulue, BERITAMERDEKA.net- Pelayanan jasa tranportasi laut menghubungkan antara daratan Aceh menuju Pulau Simeulue kini hanya dilayani satu kapal saja yakni Kapal Motor Penumpang (KMP) Labuhan Haji.

Sebab KMP Teluk Sinabang dikabarkan akan menjalani perawatan atau docking tahunan di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, sejak Kamis, 04 Juni 2020.

KMP Labuhan Haji nantinya hanya akan melayani rute penyeberangan yakni dari Sinabang - Labuhan Haji, Sinabang - Singkil dan Sinabang - Calang.

Sementara layanan jasa tranportasi laut dari Sinabang menuju Pelabuhan Kuala Bubon, Aceh Barat atau sebaliknya ditiadakan untuk sementara waktu menunggu selesainya perbaikan KMP Teluk Sinabang.

Dengan berkurangnya satu armada transportasi laut di Simeulue, pengoperasian KMP Labuhan Haji mengalami perubahan jadwal, seperti menuju Calang KMP Labuhan Haji hanya melakukan penyeberangan dua kali dalam satu bulan yakni pada pekan pertama dan pekan ketiga.

Sementara untuk melayani transportasi ke Labuhan Haji dan Singkil, KMP Labuhan Haji beroperasi 1 kali dalam sepekan dari Sinabang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simeulue, Kasirman,SE membenarkan bahwa KMP Teluk Sinabang akan menjalani perawatan tahunan di Belawan, Sumut.

Perubahan jadwal transportasi kapal ferry mulai pada Jum'at 05 Juni 2020 besok. I al ashab I

Sponsored:
Loading...
Loading...