Breaking News

6 Kecamatan Teredam

Simeulue Dikepung Banjir

Simeulue Dikepung BanjirFOTO: al ashab
Rumah warga terendam banjir

Simeulue,BERITAMERDEKA.net – Dalam dua hari ini, Simeulue di kepung banjir. Bukan saja banjir, tanah longsor juga terjadi beberapa kawasan di daerah kepulauan tersebut.

Hujan disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Simeulue sejak Senin (27/7/2020) kemarin telah menyebabkan sejumlah kecamatan di Kabupaten Simeulue terendam banjir. Setidaknya ada terdapat enam kecamatan terendam banjir di beberapa desa.

Laporan dari Pusdalops BPBD Simeulue yang diterima media ini bahwa hingga Selasa (28/7/2020), banjir telah meluas disertai longsor di beberapa titik. Seperti terpantau di Desa Abail, Kecamatan Teupah Tengah, ruas jalan nasional yang menghubungkan antar kecamatan masih digenangi banjir dengan ketinggian hampir satu meter.

Selain itu juga di Desa Abail banjir telah merendam pemukiman penduduk sebanyak 23  Kepala Keluarga (KK) terdiri dari 84 jiwa, untuk Kecamatan Teupah Barat di Desa Leubang terdapat 8 KK dari 31 jiwa yang mengalami rumah nya terendam banjir.

Di Desa Leubang Hulu, Kecamatan Teupah Barat menjadi desa terparah dampak banjir telah merendam 90 KK terdiri dari 215 jiwa.

Untuk Kecamatan Simeulue tengah terdapat 14 KK yang terendam banjir di dua desa yakni Desa Lamayang dan Latitik. Sementara di Desa Sigulai di pemukiman transmigrasi terdapat 10 KK dari 30 jiwa yang mengalami rumah nya terendam banjir.

Sementara di Kecamatan Simeulue Timur, di Desa Air Dingin dan Desa Kuala Makmur terdapat 16 KK rumah terendam banjir.

Dari laporan BPBD Simeulue belum ada korbban jiwa dari bencana banjir yang terjadi di Simeulue, sebahagian warga Tran Sigulai mengungsi ke tempat yang aman seperti ke bangunan sekolah |al ashab |

Sponsored:
Loading...
Loading...