Breaking News

Bank Aceh

Setelah Tiga Warga Positif Covid, Simeulue Kembali Terapkan Jam Malam

Setelah Tiga Warga Positif Covid, Simeulue Kembali Terapkan Jam Malam

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Pemerintah Kabupaten Simeulue resmi menerapkan kembali aturan jam malam mulai 29 April 2020.

Hal itu dilakukan untuk menghindari meluasnya kasus positif rapid test serta mencegahnya Covid-19 di Simeulue.

Seperti diketahui di Simeulue setidaknya telah ada tiga warga yang positif covid-19 dari rapid test yang diakukan oleh RSUD Simeulue.

Meskipun saat ini keenam santri tersebut telah dilakukan isolasi di ruangan khusus di RSUD Simeulue.

Sementara dari enam santri Simeulue yang datang dari Magetan, Jawa Timur tiga diantaranya dinyatakan masih negatif.

Penerapan jam malam kali ini sedikit berbeda dari penerapan jam malam sebelumnya yang sempat diterapkan selama seminggu.

Dimana kali ini penerapan jam malam mulai diberlakukan pada pukul 23.00 hingga 04.00 WIB.

Penerapan jam malam ini mulai berlaku sejak Rabu 29 April 2020 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Di dalam seruan bersama yang dikeluarkan oleh Forkopimda Simeulue juga mengatur agar masyarakat wajib melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker selama beraktivitas di luar rumah, menghindari kontak fisik seperti berjabat tangan.

Selain itu adanya juga aturan untuk menunda mudik bagi seluruh masyarakat Simeulue kecuali adanya surat izin dari Satgas Covid-19.

Jubir Satgas Covid-19 Simeulue, Ali Muhayatsah, SH mengatakan bahwa pada malam ini akan digelar apel penerapan kembali jam malam yang akan dihadiri oleh unsur Forkopimda Simeulue.

Sebelumnya pemberlakuan jam malam sempat dilakukan sejak 29 Maret hingga 04 April 2020, pada saat itu pemberlakuan jam malam mulai dilaksanakan sejak pukul 21.00 hingga pukul 05.00 WIB. I Al Ashab |

Sponsored:
Loading...