Breaking News

Bank Aceh

Setelah KMP Aceh Hebat1, Pemerintah Aceh Juga akan Bangun Pelabuhan Sibigo

Setelah KMP Aceh Hebat1, Pemerintah Aceh Juga akan Bangun Pelabuhan Sibigo

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Kapal Motor Penumpang (KMP) Aceh Hebat 1 yang di launching oleh Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah pada  Sabtu (03/10) kemarin di Karimun, Kepulauan Riau, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan hal ini tidak terkecuali disampaikan oleh Bupati Simeulue Erli Hasim.

Kepada wartawan beritamerdeka.net Erli Hasim mengungkapkan bahwa KMP Aceh Hebat 1 merupakan kapal yang sudah lama dinanti masyarakat Simeulue selama belasan tahun lamanya, sebab bukan tanpa sebab kedua kapal Fery yang selama ini beroperasi tergolong sudah memiliki usia belasan hingga hampir puluhan tahun, Minggu, 04 Oktober 2020.

KMP Aceh Hebat 1 untuk yang akan menghubungi antara daratan Aceh dan Pulau Simeulue mempermudah konektivitas ke daerah lain, ini juga merupakan bentuk program Pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat Simeulue.

Selama ini dikatakan Bupati Simeulue bahwa komunikasi antara Pemda Simeulue dan Pemerintah Aceh terjalin sangat baik, salah satu hasil dari komunikasi yang terus terjalin dengan baik yakni dapat dibuktikan dengan hadirnya kapal baru kebanggan masyarakat Simeulue secara khusus maupun kebanggaan masyarakat Aceh secara umum.

"Alhamdulillah, Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT, telah meneruskan usulan pemerintah daerah (Kapal Ferry) untuk Simeulue," kata Bupati.

Lanjut Bupati Simeulue Erli Hasyim, awalnya Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menawarkan Kapal Cepat untuk Simeulue, Namun Bupati Erli Hasyim menolak keras sebab kendaraan kapal cepat dinilai kurang efisien dalam menjawab kebutuhan masyarakat Simeulue.

"Saya tolak kapal cepat, karena saya anggap tidak begitu besar kepentingannya, namun kapal Ferry sangat dibutuhkan masyarakat Simeulue untuk aktivitas transportasi laut daerah pulau Simeulue," kata Erli Hasim.

Awalnya komunikasi Pemerintah Daerah Simeulue dengan Pemerintah Aceh dalam transportasi laut merupakan hasil nyata komunikasi intens kepala daerah Pemkab Simeulue dan kepala daerah Pemprov Aceh mendapatkan hasil KMP Kapal Ferry Aceh Hebat 1 untuk masyarakat Simeulue.

"Kita bersyukur kepada ALLAH SWT dan Pemerintah, Kapal Ferry Aceh Hebat 1 untuk Simeulue, semoga masyarakat Simeulue dapat merasakan manfaatnya," harap Erli Hasim

Bukan kapal Ferry aja yang akan didapatkan, akan tetapi pelabuhan Sibigo juga akan dibangun untuk memudahkan aktivitas masyarakat Simeulue.

"Kita akan berusaha untuk memberikan fasilitas umum kepada masyarakat Simeulue. Ini merupakan program pemerintah daerah kepada masyarakat dalam mendukung ekonomi Simeulue," katanya.

Katanya lagi, kehadiran Kapal Ferry jenis Ro-Ro berkapasitas 1.300 GT akan menjadi kado istimewa Ulang Tahun Kabupaten Simeulue ke-21 pada 12 Oktober 2020 mendatang.

"KMP Aceh Hebat 1 merupakan Kado Istimewa untuk masyarakat Simeulue," kata Bupati Erli Hasyim.

Pembangunan KMP Aceh Hebat dimulai sekitar bulan Februari 2020. Lounching KMP Aceh Bebat 1 yang memiliki bobot 1.300 GT, yang dilakukan Plt Gubernur Aceh H. Ir. Nova Iriansyah, MT di Galangan PT. Multi Ocean Shipyard (PT.MOS) di Karimun, Kepulauan Riau. I al ashab I

Sponsored:
Loading...