Breaking News

Setelah Fotonya Viral di Belakang Truk, Pocut Rauzha Dinobatkan Jadi Duta Lalu Lintas

Setelah Fotonya Viral di Belakang Truk, Pocut Rauzha Dinobatkan Jadi Duta Lalu Lintas
Pocut | foto kompas.com

Lhokseumawe, BERITAMERDEKA.net - Gambar wajah Cut Rauzha Amalia (20), warga Desa Uteun Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh menjadi viral.

Namun, gambar wajah gadis asal Aceh ini bukan viral di media sosial. Gambar wajah Cut Rauzha kerap menghiasi badan truk yang melintas di Pulau Jawa dan Sumatera.

Gadis yang akrab disapa Pocut ini awalnya mengetahui bahwa gambar wajahnya dipakai di sejumlah truk dari foto kiriman temannya.

“Saya dikirimi foto oleh teman-teman. Begitu lihat foto saya di truk, terkejut dan syok juga,” kata Pocut kepada kepada awak media Senin (24/5/2021).

Awalnya Pocut merasa risih. Namun, kini Pocut tak mempermasalahkan hal itu. Pocut mempersilakan pemilik truk menggunakan fotonya walau tanpa izin.

Adapun gambar wajah di belakang truk itu berasal dari foto di akun Instagram miliknya, yakni @pocutrauzha pada 2018 lalu.
“Sekarang banyak sekali yang kirim foto wajah saya di truk dan angkutan umum. Saya nikmati saja lah," kata Pocut sambil tertawa.

Pocut mengatakan, tak seorang pun pemilik truk yang meminta izin untuk memasang wajah di dinding truk.
“Mungkin mereka pikir itu foto tidak ada orangnya, atau foto editan. Padahal orangnya ada dan saya orangnya m,” kata Pocut.
Kisah unik yang dialami Pocut diketahui Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani.
Pocut kemudian diajak oleh Dicky untuk menjadi Duta Lalu Lintas.

Penyerahan mahkota sebagai Duta Lalu Lintas dilakukan di Mapolres Lhokseumawe.
“Tugas saya mengedukasi masyarakat agar patuh aturan lalu lintas,” kata Pocut.
Pocut kini juga cukup terkenal di Instagram dengan 168.000 pengikut.
Sehari-hari, Pocut juga menerima jasa iklan dan promosi melalui media sosial.
“Ya saya kuliah, memotret dan jalani hidup sebaik mungkin untuk kebaikan bersama. Kebaikan saya dan kebaikan semua masyarakat,” kata dia.(*)

Sponsored:
Loading...