Breaking News

Bank Aceh

Setelah empat Terpapar Covid : 30 Santri dan Keluarganya Ditest Swab

Setelah empat Terpapar Covid : 30 Santri dan Keluarganya Ditest Swab

Aceh Tamiang, BERITAMERDEKA.net - Guna mencegah penyebaran wabah virus Corona, Sedikitnya 30 dari 40 orang Santri yang baru pulang dari Temboro, Magetan, Jawa Timur dan keluarga dekatnya dilakukan pemeriksaan test swab.

Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Propinsi Aceh.

” Kita lakukan Test Swab terhadap 17 santri dan 13 keluarganya, merupakan langkah untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19) yang sangat dikuatirkan” sebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang Ibnu Azis, kepada awak media, Rabu 6 Mei 2020.

Ibnu Azis menjelaskan sampel untuk test swab tersebut dilakukan di Ruangan Isolasi Rumah Sakit Umum Aceh Tamiang. Merupakan kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Propinsi Aceh.

” Dinas Kesehatan Propinsi memberikan test swab sebanyak 30 orang dan hasilnya kita tunggu tiga hari kedepan,” ujarnya.

Kemudian sambung Ibnu Azis menyikapi bertambahnya pasien yang terpapar Virus Corona (Covid 19), pihak Dinas Kesehatan Propinsi Aceh memberikan bantuan 200 Rapid Test ke Dinas Kesehatan Aceh Tamiang. ” Alhamdulillah kita saat ini diberikan bantuan dari Dinas Kesehatan Propinsi sebanyak 200 Rapid Test” sebut Ibnu Azis.

Ibnu Azis menjelaskan untuk saat ini yang terpapar Virus Corona (Covid 19) di Aceh Tamiang sebanyak empat orang masing – masing dua orang dari Kacamatan Rantau, satu orang dari Kecamatan Seruway dan satu orang dari Kecamatan Bandar Pusaka.

Namun sambung Ibnu Azis, dari empat orang tersebut tiga orang sudah dinyatakan sembuh masing – masing satu orang dari Kecamatan Seruway, satu orang dari Kecamatan Rantau dan satu orang dari Kecamatan Bandar Pusaka.

Ibnu Azis menambahkan pihaknya juga sudah melakukan Rapid Test terhadap satu orang di Kampung Alur Metawak Kecamatan Kejuruan Muda yang hasil dari Rapid Test tersebut positif, dan dua orang di Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru dengan hasil Rapid.

”Untuk Rapid Test Alur Metawak, samplenya dirujuk ke RSU Cut Mutia dan Rapid Test Kampung Dalam dirujuk ke RSU Jubir Mahmud. Hasilnya akan diketahui tiga hari kedepan” jelasnya.

Ibnu Azis mengimbau kepada masyarakat luas serta pihak santri dan keluarganya agar tetap waspada dengan virus corona yang saat ini melanda, minimal gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan menjaga imun tubuh.

” Kita himbau kepada masyarakat agar selalu waspada, gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan menjaga imun tubuh. ” ajak Ibnu Azis.| saiful alam |

Sponsored:
Loading...