Breaking News

Seratusan Pejabat Simeulue Diganti, Sebagian Ikuti Lewat Aplikasi Zoom

Seratusan Pejabat Simeulue Diganti, Sebagian Ikuti Lewat Aplikasi Zoom

Simeulue,
BERITAMERDEKA.net- Mengawali masa kerja pasca Idul Fitri 1441 Hijriah, seratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simeulue dimutasi.

Setidaknya ada 104 ASN yang dirotasi jabatannya. Perombakan tersebut dipimpin Bupati Simeulue, Erli Hasyim Jumat, 29 Mei 2020 di Aula Gedung Serbaguna setempat.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan meliputi pejabat administrator eselon III dan pengawas eselon IV, kepala sekolah, kepala puskemas dan pejabat fungsional tertentu.

Uniknya, selain ASN yang mengikuti pengambilan sumpah dan pelantikan, juga terdapat ASN yang dimutasi secara online, mereka mengikuti prosesi pelantikan melalui aplikasi zoom.

Selain itu, ASN yang dilantik tadi juga tetap mengikuti protokol kesehatan, selain menggunakan masker, mereka juga menggunakan sarung tangan serta jarak bangku dipisahkan satu meter, tak terkecuali bagi Bupati Simeulue dan jajaran SKPK dibawahnya.

Selain mutasi, juga terdapat dua pejabat di lingkungan Pemda Simeulue yang telah memasuki masa purna tugas, penjabat yang pensiun itu yakni Asisten III Setdakab Simeulue, Drs.Gusni,MM dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Simeulue, Mauludin, S.Sos.

Erli Hasyim dalam sambutannya mengatakan, perombakan yang dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal.

Proses perombakan juga telah melalui berbagai pertimbangan serta telah melalui berbagai tahap prosedur sesuai regulasi yang berlaku.

Ia meminta ASN yang ditempatkan di berbagai instansi untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal, sebab kehadiran ASN merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah. | al ashab |

Sponsored:
Loading...
Loading...