Breaking News

Serap Keluhan Guru, Azhar Abdurrahman Lakukan Pertemuan di Aceh Jaya

Serap Keluhan Guru, Azhar Abdurrahman Lakukan Pertemuan di Aceh Jaya

Calang, BERITAMERDEKA.net - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Azhar Abdurrahman, menggelar tatap muka dengan para Guru di SMK Negeri 1 Calang, Selasa (2/11/2021). Azhar pun menyerap aspirasi yang disampaikan para guru.

Pada pertemuan tersebut, para guru menyampaikan beberapa keluhan. Diantaranya, agar pemerintah kembali menyediakan beasiswa bagi siswa SMK. Tingkatkan magang bagi siswa keluar kabupaten, juga sediakan  pelatihan peningkatan kapasitas untuk guru.

Selanjutnya, masih kurangnya infrastruktur ruang belajar jurusan otomotif dan bangunan laboratorium workshop sudah tidak layak. Belum tersedianya musholla di sekolah tersebut.

Menyikapi keluhan guru tersebut, Azhar Abdurahman menyampaikan akan mengakomodir hal yang menjadi prioritas dan penting dalam proses penunjang di sekolah SMK Negeri 1 Calang.

"Kehadiran kita untuk mendengar semua keluhan guru dan mengupayakan serta berusaha mewujudkan nya. Namun, keterbatasan yang kami miliki, tentunya yang diprioritaskan untuk diakomodir," ujar Azhar, menjawab keluhan para guru.

Azhar menjelaskan, beasiswa bagi siswa SMK perlu dibangun komunikasi politik dalam pembahasan anggaran, namun mutlak di eksekutif karena kebijakan tersebut perlu dukungan bersama dan menjadi prioritas.

"Kalau harapkan untuk ditingkatkan magang bagi siswa keluar kabupaten yang  dianggap serius dan perlu, silahkan ajukan judul yang tepat. Kita support untuk diakomodir dan perlu koordinasi yang tepat agar dapat dimasukkan kedalam aplikasi SIPD," lanjutnya.

Azhar menambahkan, terkait pelatihan untuk dewan guru, perlu disesuaikan dengan target Dinas Pendidikan Aceh agar adanya sinkronisasi.

Terkait kurangnya infrastruktur ruang belajar jurusan otomotif dan bangunan laboratorium, workshop sudah tidak layak serta belum tersedianya musholla, hal ini nantinya akan di tinjau ulang agar terakomodir dengan baik, tutupnya.

Usai pertemuan, kepada wartawan, Azhar mengungkapkan, jika pertemuan tersebut sebagai wadah baginya untuk menyerap aspirasi para guru untuk direalisasikan ke depan.

"Dalam rangka pelaksanaan reses ini, kita fokus kepada dunia pendidikan agar setiap persoalan di dunia pendidikan terakomodir," ujarnya. | agus |

Editor:
Sponsored:
Loading...