Breaking News

Seragam MUQ Bustanul Ulum Langsa, Berbagi Sembako kepada Dhuafa

Seragam MUQ Bustanul Ulum Langsa, Berbagi Sembako kepada Dhuafa

Langsa, BERITAMERDEKA.net - Peduli terhadap kaum dhuafa di Kota Langsa, Serikat Santri Angkatan Dua Puluh Enam (Seragam) Madrasah Ulumul Qur'an (MUQ) Bustanul Ulum Langsa, kembali membagikan paket sembako, Minggu malam.

Ketua Panitia Seragam, Ikhsan Hadi, mengatakan di tengah pandemi covid-19 dan bulan suci Ramadhan juga menjelang Idul Fitri 1442 H, mereka memberikan perhatian dan uluran tangan bagi sesama.

Dikatakan Ikhsan, dana kegiatan berbagi ini berasal dari donasi teman-teman Seragam ban sigoem donya, yang sudah mereka kumpulkan sejak tanggal 1 Mei 2021 lalu.

"Tentunya kita sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada teman-teman Seragam yang menjadi donatur kegiatan berbagi sembako kepada kaum dhuafa ini," tukasnya kepada awak BeM, Senin (10/05/2021).

Menurut Ikhsan, pembagian sembako ini dilakukan secara mobilitas, yang mana dimulai dari titik perbatasan Langsa dan Aceh Tamiang sampai dengan perbatasan Langsa dengan Aceh Timur.

"Seperti yang sudah dilakukan tahun lalu," ucapnya menerangkan sembari menuturkan bahwa program ini menjadi agenda tahunan dari perkumpulan alumni santri lulusan tahun 2012.

Adapun jadwal pendistribusiannya dimulai ba'da Salat Isya dan Tarawih hingga sekira pukul 01.00 Wib dini hari.

Sementara itu, Ketua Umum Seragam, Ikhwan Rahmatika Latif, berharap dengan Seragam Berbagi, ini mampu meringankan kebutuhan pokok bagi warga yang kurang beruntung menjelang Idul Fitri.

"Terlebih pada masa pandemi Covid-19, ini yang tak kunjung berakhir dan juga telah memporak-porandakan ekonomi masyarakat bawah," imbuhnya.

Di tahun kedua ini, sambung Ikhwan, Seragam kembali mengadakan kegiatan sosial, pada tahun lalu acaranya bertajuk #SERAGAMCare dan tahun ini bertajuk #SERAGAMBerbagi.

"Kita berharap ini menjadi ladang pahala bagi para anggota Seragam setiap tahunnya, semoga agenda ini bermanfaat untuk kita semua," tutup Ketua umum Seragam MUQ Langsa. | syafrul |

Editor:
Sponsored:
Loading...