Breaking News

Sepuluh Wisatawan Bersama Perahu Milik Nelayan Karam di Pulau Mincau

Sepuluh Wisatawan Bersama Perahu Milik Nelayan Karam di Pulau Mincau
Perahu nelayan bersama penumpangnya hancur di hantam badai dekat Pulau Mincau Simeulue | foto al ashab

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Satu unit perahu nelayan yang membawa 10 (sepuluh) wisatawan lokal yang hendak menuju Pulau Mincau yang berdekatan di dengan Pulau Teupah, Kecamatan Teupah Barat hancur akibat diterjang gelombang.

Perahu nahas itu mengalami rusak berat saat hendak merapat di Pulau Mincau pada Sabtu, 11 Juli 2020 pukul 11.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.

Kepala Pos SAR Simeulue, Adlin Buyung Nasution mengatakan kesepuluh korban perahu nelayan yang karam sebelumnya pada pagi hari mereka bertolak dari Pelabuhan nelayan di Desa Salur, Teupah Barat hendak menuju ke Pulau Mincau untuk berwisata.

Tim Sar Simeulue

Namun karena cuaca buruk yang melanda di perairan Simeulue serta gelombang tinggi perahu nelayan tersebut tidak bisa merapat di pinggiran pantai Pulau Mincau.

Tim SAR Simeulue yang diterjunkan kini telah melakukan evakuasi terhadap sepuluh orang wisatawan lokal dan telah dibawa ke Pulau Teupah untuk diinapkan malam ini.

Hal ini disebabkan Pulau Teupah memiliki jarak yang dekat dengan Pulau Mincau dan ada penduduk yang mendiami di pulau.

Rencananya pada Minggu (12/07) pagi besok kesepuluh wisatawan lokal akan dibawa ke pelabuhan perahu nelayan di Desa Salur, Teupah Barat I al ashab I

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...