Breaking News

Bank Aceh

Seorang Sopir Kejang Saat Bawa Truk, Kini Ia Berstatus PDP

Seorang Sopir Kejang Saat Bawa Truk, Kini Ia Berstatus PDP
dr Edi Gunawan

Aceh Timur, BERITAMERDEKA.net - Seorang Supir truk asal Kota Medan ditemukan dalam kondisi kejang-kejang di lintasan Jalan Medan - Banda Aceh tepatnya di depan Polsek Peureulak Timur, Gampong Alue Nireh Kabupaten Aceh Timur, Jumat 1 Mei 2020. Kini ia berstatus Pasien Dalam Penanganan (PDP).

Melihat kejadian tersebut, sejumlah warga dan personil polisi langsung membawa supir tersebut ke Puskesmas terdekat.

Selanjutnya sopir itu langsung dirujuk ke RS Zubir Mahmud di Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur.

Saat dilakukan rapid tes Covid-19 ditemukan gejala pneumonia, selanjutnya sopir itu ditetapkan status pasien PDP.

"Supir Truk bernama Sukaimi (52), warga Medan Tembung, dalam perjalanan dari Banda Aceh menuju Medan, tiba-tiba kejang - kejang di depan Mapolsek Peureulak Timur. Supir tersebut saat ini,  kita rawat di Ruang Isolasi khusus RS Zubir Mahmud," Kata Jubir Penanganan Covid-19 dr. Edi Gunawan MARS, Jumat 1 Mei 2020.

Lebih lanjut dikatakan, hasil rapid test negatif, tapi pasien punya riwayat penyakit penyertanya Diabetes Melitus (DM) dan Hipertensi.

Dari hasil rontgen ada mengarah ke Pneumonia, makanya status pasien menjadi Pasien Dalam Penanganan (PDP)," Kata Direktur RSU- Zubir Mahmud ini.

"Makanya status pasien menjadi PDP dan direncanakan akan diambil swab, untuk diperiksa lebih lanjut di Balitbangkes Banda Aceh," tutur dr Edi Gunawan lagi.| syafrul |

Sponsored:
Loading...