Breaking News

Seolah Lumrah, Pagar Jalan Raya Dijadikan Tempat Jemur Pakaian

Seolah Lumrah, Pagar Jalan Raya Dijadikan Tempat Jemur Pakaian

Tapaktuan,BERITAMERDEKA.net- Seperti pepatah 'tak ada rotan akar pun jadi'. Begitu lah beberapa Warga Gampong Lhokbengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, yang tinggal di pinggir jalan nasional Tapaktuan,  kerap memanfaatkan pagar jalan untuk menjemur pakaian. Jadinya klop lah dengan pepatah, 'tak ada tali jemuran, pagar jalanan pun jadi'.

Pantauan Beritamerdeka.net, Selasa (02/03/2021), pagar jalan nasional di Kecamatan Tapaktuan -Medan sering dijadikan tempat menjemur pakaian. Pemandangan seperti itu seolah lumrah. Warga memanfaatkan pagar lantaran merasa tidak memiliki tempat lain untuk menjemur pakaian.

Menyikapi persoalan tersebut, Kepala Bidang Darat Perhubungan Aceh Selatan, Sukair mengatakan bahwa dipinggir jalan raya tidak dibenarkan menjemur pakaian ataupun hasil tani, karena dapat mengganggu kelancaran lalu lintas dan merusak pemandangan.

"Pihak kami akan melarang warga yang menjemur dipinggir jalan raya, karena itu tempatnya orang berlalu lalang", ungkap Sukair. |yati|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...