Breaking News

Bank Aceh

Senator Fachrul Razi: Covid-19 Menjadi Konspirasi Dunia

Senator Fachrul Razi: Covid-19 Menjadi Konspirasi DuniaFOTO: Istimewa
Foto bersama usai kegiatan

Lhokseumawe,BERITAMERDEKA.net - Senator Fachrul Razi mengungkapkan, Covid-19 sampai saat ini masih menjadi konspirasi dunia. Sebab mall tetap bukan, tempat ibadah jaga jarak bahkan Pilkada 2020 tetap dilaksanakan disaat pandemi yang terus meningkat.

Namun dibalik itu semua, patut dibanggakan di Hari Pahlawan ini adalah perjuangan tenaga medis dan wartawan sebagai garda terdepan pejuang kemanusiaan.

“Maka dihari pahlawan mereka patut diberikan penghargaan," ujar Senator Fachrul Razi, Senin (9/11/2020) saat mengisi diskusi publik dan sosialisasi Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Lhokseumawe dan PPWI Aceh Utara.

Selain soal Covid-19, Senator ini juga menyinggung Abuse of Power, Abuse of Power atau Dinasti Politik, Penyalahgunaan kekuasaan, dalam bentuk penyimpangan dalam jabatan atau pelanggaran resmi. Hal itu merupakan tindakan yang melanggar hukum, yang dilakukan dalam kapasitas resmi, yang memengaruhi kinerja tugas-tugas resmi.

Sedangkan terkait dinasti politik, kekuasaan di tingkat daerah cenderung dipegang keluarga penguasa politik yang sama. Hal ini erat kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada 2020.

Senator ini mengatakan di era digital dan masa pandemi ini, dituntut untuk bisa beradaptasi dengan teknologi. Agar bisa memanfaatkannya secara maksimal. Hampir semua kegiatan sudah dikaitkan langsung dengan teknologi dan digital, termasuk pemasaran atau marketing.

Media menurutnya dapat mempengaruhi keadaan bawah sadar manusia. Sebab ada unsur-unsur tertentu dalam media yang menggiring manusia untuk segera mengambil sikap tertentu sebelum memahami sepenuhnya konten atau muatan yang ditransfer melaluinya.

“Karena itu media menjadi domain berkecimpungnya individu dalam berbagai kegiatan dan aktivitas virtual melalui identitas siber atau diri virtual,” ujar anggota DPR RI asal Aceh ini.|rilis |

Sponsored:
Loading...