Breaking News

Sempat Tertunda Lama, Akhirnya Syarifudin Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRK Abdya

Sempat Tertunda Lama, Akhirnya Syarifudin Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRK Abdya
Ketua Pengadilan negeri Blangpidi saat membacakan sumpah di aula gedung Istimewa DPRK Abdya,Selasa (12/1/2021). Foto Mustafarudin

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Setelah sekian lama tertunda, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya akan mengelar Paripurna sekaligus melantik Wakil Ketua 1 (satu) di jajaran DPRK setempat.

Informasi yang berhasil diperoleh awak media, Politisi Partai Nanggroe Aceh, Syarifudin akhirnya dilantik oleh pengadilan Negeri Blangpidi Zulkarnain sebagai Wakil Ketua I DPRK Abdya masa bakti 2019-2024,Selasa (12/1/2021).

Pelantikan Ketua 1 DPRK Abdya definitif sebelumnya sempat tertunda satu tahun tiga bulan akibat kisruh yang terjadi di tubuh internal Partai Nanggroe Aceh (PNA) yang begitu lama.

Ketua DPRK Abdya Nurdianto mengharapkan Wakil Ketua I DPRK yang baru saja dikukuhkan untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang diatur dalam peraturan-undangan tentang fungsi legislatif dan fungsi pengawasan dengan baik.


"Kami berharap wakil ketua yang sudah diambil sumpah dapat mengemban tugasnya dengan baik dan tentunya bisa bekerja lebih maksimal lagi sebagai mitra pemerintahan Abdya," kata Nurdianto.

Dikatakan Nurdianto , tanpa dukungan semua pihak, terutama anggota dewan dan dukungan seluruh masyarakat serta pihak eksekutif sebagai mitra kerja legislatif, pihaknya tidak dapat bekerja secara optimal dalam menjalankan tugas-tugas sebagai wakil rakyat .

"Oleh sebab itu dengan hati yang tulus melalui kesempatan ini yang berbahagia kembali kami mendukung sehingga kami dapat melaksanakan tugas kami dengan baik seperti yang diharapkan oleh masyarakat Abdya," tungkasnya Politisi Demokrat

Hadir dalam pengambilan sumpah Wakil DPRK I Abdya ikut disaksikan Bupati Akmal Ibrahim, Kapolres AKBP Moch Nasution,Dandim 0110/Abdya Arip Subagio,Parpol ,Simpatisan PNA dan para tamu undangan lainnya. | mustafatudin |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...