Breaking News

Bank Aceh

Sementara Langsa Bersih dari Covid -19

Sementara Langsa Bersih dari Covid -19
Syahrul Thaib

Langsa, BERITAMERDEKA.net --
"Alhamdulillah hingga saat ini belum ada satu orang pun warga Kota Langsa yang terindikasi terpapar virus Covid 19. "Namun demikian jangan dianggap remeh masyarakat untuk terus meningkatkan kesehatan," Demikian Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Langsa, H.Syahrul Thaib. SH M.AP diruang rapat terkait evaluasi penanganan Covid 19 di Kota Langsa, Minggu 3 Mei 2020.

Dijelaskan lebih lanjut, semua harus patuh pada protokol kesehatan dan himbauan pemerintah bahwa lebih baik di rumah saja isolasi mandiri. Bila tidak ada kebutuhan yang mendesak dan penting sekali jangan keluar rumah. Jaga jarak sesama Physical Distancing, pakai masker, pulang dan pergi cuci tangan pakai sabun.

Kata Syahrul lagi yang juga Sekda Kota Langsa itu, kepada setiap Geuchik Gampong untuk terus melakukan monitoring dan memantau setiap warga yang masuk berasal dari wilayah pandemik penyakit itu dan selanjutnya melaporkan kepada yang berwenang.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Langsa, M. Husen, S, Sos MM, mengimbau agar warga tetap tenang, tidak panik dan tetap waspada dalam menyikapi aturan pemerintah dalam penanganan penyebaran penyakit ini.

"Masyarakat jangan panik, tetap ikuti anjuran pemerintah, Insya Allah akan dapat kita atasi bersama," kata Husen.

Menurutnya, sekarang ini Rumah Sakit Umum Daerah Langsa dan lima Puskesmas telah melakukan pemantauan langsung untuk memastikan apakah ada warga yang mengalami gejala-gejala terjangkit Virus Corona.

“Jika ada langsung dirujuk ke RSUD Langsa disana telah dipersiapkan 6 (enam) kamar isolasi untuk menangani apabila ada warga yang telah terindikasi atau positif Corona” ujar Husen.

Dalam rapat itu juga , Junaidi selaku Wakil Sekretaris III di  Sekretariat Gugus mengatakan, keadaan Covid-19 hari ini di Kota Langsa sudah menunjukkan hal yang mengembirakan, dimana hasil pemantauan di setiap daerah dalam wilayah Kota Langsa tidak ada yang positif terpapar virus ini.

Pemantauan itu meliputi, Pelaku Perjalanan Dari Negara/Wilayah Terjangkit (P2DT) sebanyak 74 orang tidak ada, Orang Tanpa Gejala(OTG) tidak ada, Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga tidak ada, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada.

Karena itu, diminta kepada setiap warga untuk mematuhi protokol kesehatan agar satu sama lain dapat saling menjaga kesehatan. | syafrul |

Sponsored:
Loading...