Breaking News

Selamat Jalan Guru Kami

Selamat Jalan Guru Kami
Almarhum

Takengon, BERITAMERDEKA.net - Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, telah berpulang ke Rahmatullah Drs Irsyad Gani, salah seorang guru senior di STM Negeri Langsa, Jumat 9 Oktober 2020 di RSUD Datu Beru Takengon Aceh Tengah.

Almarhum meninggal dunia pada usia 73 tahun, karena menderita sakit gangguan ginjal selama empat tahun."Karirnya dan pengabdiannya sejak tahun 70an di Langsa," kata Harbiyah Gani, adik almarhum kepada beritamerdeka.net kemarin.

Menurut Harbiyah, selama hidupnya almarhum memang sudah menjadi warga Kota Langsa. Mulai dari guru Sekolah Teknik (ST), guru Sekolah Teknik Menengah (STM), sekarang SMK2N Langsa. Selama pengabdiannya di dunia pendidikan, juga pernah menjabat Kepala Sekolah SMP 9 (sebelumnya ST ) Langsa.

"Almarhum memang pendidik murni, siswa asuhannya banyak yang sudah berhasil di berbagai bidang. Ada yang sudah jadi walikota, bupati, petinggi di PLN, Telkom, dan lainnya," tambah Harbiyah.

Keluarga Almarhum

Sekitar dua tahun terakhir, karena dalam kondisi kurang sehat serta sudah menjalani pensiun, akhirnya pulang ke tanah kelahiranya di Kebayakan Aceh Tengah.

Sejumlah alumni STMN Langsa, hari ini banyak yang ikut merasa kehilangan dengan perginya sang guru mereka untuk selamanya. "Kami merasa kehilangan, Pak Irsyad guru kami yang sangat baik. Selamat jalan guru kami," kenang Mukhtar dari Batam.

Pada Jumat 9 Oktober 2020, almarhum meninggal di rumah sakit umum Takengon sekira pukul 03.00 Wib. Ratusan warga Kebayakan ikut shalat jenazah di Masjid Al Abrar. Almarhum meninggalkan seorang istri, empat anak, dan 11 cucu.(*)

Sponsored:
Loading...
Loading...