Breaking News

Selama Covid, Angkutan Umum Sepi Penumpang.

Selama Covid, Angkutan Umum Sepi Penumpang.
Sepi penumpang | foto syafrul

BERITAMERDEKA.net - Dalam situasi dan kondisi sekarang ini, akibat penyebaran wabah covid 19 yang tak terdeksi sama sekali secara kasat mata, sangat dirasakan imbasnya terhadap kegiatan perekonomian warga. Salah satunya bagi sopir angkutan umum dan ruang gerak masyarakat terutama bagi mereka bepergian jarak jauh.

Imbas tersebut sangat mempengaruhi angkutan transportasi antar daerah. Mulai dari bus super besar hingga kepada angkutan umum antar kota.

"Sekarang ini penumpang sangat berkurang, terkadang untuk jalan satu trip saja nunggu dari pagi sampai menjelang siang," tukas Sulaiman (38), salah seorang sopir bus, Jumat 10 April 2020 di terminal Langsa.

Sebelumnya, menjelang bulan Ramadhan dan perayaan hari hari besar Islam jumlah penumpang meningkat, tapi dengan situasi sekarang ini, malah berkurang.

Menurutnya, kondisi ini sangat berpengaruh bagi para pengusaha dan pengemudi angkutan umum guna memenuhi kebutuhan hidup.

Namun demikian, ia berharap wabah covid 19 segera berakhir menjelang bulan yang penuh berkah ini.

"Semoga penyakit ini segera menghilang di muka bumi ini dan kami dapat bekerja seperti sedia kala," katanya lagi.

Sementara itu, salah seorang warga Banda Aceh, Usman, membenarkan kondisi dan situasi sekarang ini mengurungkan niatnya untuk bepergian ke kota Langsa.

"Belum tentu pergi, situasi seperti ini, tunggu normal dulu," ujarnya via WhatsApp.

Kodisi ini juga di benarkan Sarifuddin, (42) seorang petugas dari Dinas Perhubungan Kota Langsa yg bertugas di terminal tersebut.

"Sekarang lagi sepi pak, bus pun jarang ada yang ngetem disini, masuk dan langsung pergi lagi," tukas Pudin pada hari yang sama.
.
Sementara itu hasil pantauan, kondisi terminal kota Langsa yang terletak di Gampong Simpang Lhee Kecamatan Langsa Barat tampak lengang. Sebelumnya banyak bus dan angkutan lainnya parkir mengantri. Namun kini hanya beberapa dan langsung tancap gas karena sepi penumpang. | syafrul |

Sponsored:
Loading...
Loading...