Breaking News

Selain Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Simeulue Minta Pemerataan Jaringan Internet

Selain Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Simeulue Minta Pemerataan Jaringan Internet

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Seratusan mahasiswa yang tergabung Aliansi mahasiswa rakyat bersama buru (Amarah) menggelar aksi damai di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (Simeulue), Jumat, 09 Oktober 2020.

Aksi damai dilakukan  menyampaikan aspirasi rakyat Simeulue terkait pengesahan Undang-undang Omnibus Law yang telah resmi disahkan oleh DPR RI pada 05 Oktober 2020.

Aksi damai yang dilangsungkan turut dikawal oleh aparat gabungan TNI Polri, Satpol PP serta petugas damkar dari BPBD Simeulue.

Salah satu koordinator aksi damai Isra Fuadi mengatakan aksi damai ini bertujuan untuk meminta anggota dewan Simeulue turut serta menolak UU Omnibus Law yang dinilai merugikan masyarakat Indonesia khususnya buruh.

"Kita minta anggota dewan Simeulue untuk menggunakan haknya turut serta menolak UU itu. Sebab, UU itu merugikan masyarakat khususnya buruh," kata Isra Fuadi.

Selain itu peserta aksi damai juga meminta kepada sejumlah anggota DPRK Simeulue untuk secara bersama sama dengan Pemda Simeulue mencari solusi mengatasi permasalahan belum meratanya akses internet di Pulau Simeulue.

Sebab di tengah situasi pandemi Covid 19, proses belajar tatap muka dihentikan diganti dengan sistem daring sehingga ada sebagian pelajar atau mahasiswa yang kesulitan mendapatkan akses internet.

Aksi damai tadi diterima oleh Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi,SE, M.Si bersama beberapa anggota DPR Simeulue lainnya.

Irwan Suharmi mengungkapkan akan menyampaikan aspirasi yang disampaikan oleh perserta aksi damai ke tingkat atas atas tuntutan mahasiswa terkait Omnibus Law.

Di samping itu terkait aspirasi mahasiswa yang menuntut adanya pemerataan akses jaringan internet, DPRK Simeulue berjanji akan segera menyurati Pemda Simeulue serta perusahaan BUMN yang menangani jaringan telekomunikasi agar bisa mengabulkan aspirasi yang disampaikan oleh perserta aksi.

Aksi damai yang digelar sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB berjalan dengan tertib dan lancar. I al ashab I

Sponsored:
Loading...
Loading...