Breaking News

Sekda Lama Diganti, Bupati Tunjuk Asisten III jadi Plt. Sekda Baru

Sekda Lama Diganti, Bupati Tunjuk Asisten III jadi Plt. Sekda Baru

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Terkait pergantian Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan, H Nasjuddin SH MM. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran menunjuk Asisten III Ir.H.Said Azhar sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda, Selasa (23/03/2021).

Tgk. Amran menjelaskan, pergantian Sekda Aceh Selatan berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Aceh tertanggal 1 Maret 2021.

Menurutnya, pergantian Sekda Aceh Selatan merupakan wewenang Pemerintah Aceh dan untuk mengisi kekosongan pada hari ini, ditunjuk lah Plt. Sekda, Ir.H. Said Azhar dan Pak H.Nasjuddin akan menjabat Staf Ahli Pemerintahan Sekdakab Aceh Selatan, karena jabatan Sekda Aceh Selatan sudah melewati lima tahun.

Untuk mengisi jabatan Sekda definitif akan dilakukan uji kompetensi (Ukom) JPT pertama pada tiga bulan kedepan dan untuk sementara jabatan Sekda dijabat Asisten III, Said Azhar.

"Pergantian Sekda Aceh Selatan ini, kita juga sudah berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di pusat, dan Gubernur Aceh," ujar Tgk.Amran.

Bupati Aceh Selatan juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada H Nasjuddin yang sudah menjabat selama lebih kurang 2,5 tahun sebagai Sekda Aceh Selatan.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Selatan, Ilham Saputra S.STP mengutarakan, pergantian Sekda Aceh Selatan berdasarkan SK Gubernur Aceh tertanggal 1 Maret 2021 nomor 862/07/2021.

Sedangkan jabatan Plt. Sekda, Ir. H Said Azhar  berdasarkan Surat Keputusan  Bupati Aceh Selatan No 800/01/2021) terhitung 23 Maret 2021.

"Uji kompetisi yang dilaksanakan Bupati Tgk Amran, telah menempuh peraturan perundang-undangan dengan rekomendasi KASN", ucapnya.|yati|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...