Breaking News

Bank Aceh

Sebanyak 76 KK Warga Simpang Beutong Terima BLT

Sebanyak 76 KK Warga Simpang Beutong Terima BLT
Ilustrasi

Pidie, BERITAMERDEKA.net - Sebanyak 76 warga Gampong Simpang Beutong, sesuai Kartu Keluarga (kk) telah menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD), tahap pertama dan tahap kedua sebesar  Rp 1.200.000.

Kegiatan penyerahan BLT secara simbolis diserahkan muspika, keuchik setempat berserta TKSK serta didampingi pendamping lokal desa (PLD) dan pendamping desa (PD), Kamis 26 Juni 2020 di meunasah desa setempat.


Menurut keterangan Muhammad Ali sebagai PLD mengatakan Tahap pertama perkartu keluarga perbulan sebesar Rp. 600.000, sedangkan diserahakan dua bulan sebesar 1.200.000.

Keuchik Gampong Simpang Beutong, Nurdin Wahed juga menjelaskan, sementara penyarahan BLT tahap pertama dan tahap kedua sudah tuntas. Sedangkan yang menerima BLT DD itu masyarakat miskin peserta imbas covid 19 yang kehilangan mata pemcarian.

Keuchik juga menjelaskan bahwa bukan semua masyarakat miskin yang menerima BLT DD. Sebagian masyarakat telah mendapatkan bantuan pangan non tunai (BPNT), begitu juga ada yang sudah mendapatkan program keluarga harapan (PKH).

Keuchik Gampong Simpang Beutong berharap masyarakat yang telah mendapatkan BLT agar dana itu bisa dipergunakan dengan baik untuk keperluan rumah tangga.

"Setelah penyerahan tahap pertama dan tahap kedua, kami akan tunggu untuk tahap ketiga akan masuk. Kemungkinan setelah tahap ketiga selesai ada tambahan 3 bulan lagi diberikan sebesar Rp 300.000 per bulan," kata Keuchik Nurdin Wahed.(*)

Sponsored:
Loading...