Breaking News

Bank Aceh

Sebanyak 7000 Bibit Mangrove Ditanam di Aceh Selatan

Sebanyak 7000 Bibit Mangrove Ditanam di Aceh Selatan

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net-Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Padang, Sumatera Barat, dan Tapaktuan Diving Club (TDC) Aceh Selatan akan tanam 7000 bibit mangrove di Aceh Selatan.

"Muara sungai Gampong Pasie Kuala Asahan, Kecamatan Kluet Utara menjadi pusat kawasan penanaman 7000 bibit mangrove yang dijadwalkan dalam minggu depan, kata Ketua TDC Aceh Selatan, Mayfendri, Jumat (30/10/2020).

Akan tetapi, kepastian jadwal penanaman 7000 bibit mangrove di Pasie Kuala Asahan, pada pekan depan, terlebih dahulu menunggu tim BPSPL Padang turun ke Aceh Selatan.

"Kita tunggu dulu Tim BPSPL Padang turun ke Aceh Selatan, baru nanti kita jadwalkan waktu penanaman bibit mangrove di kawasan muara sungai Gampong Pasie Kuala Asahan tersebut," ujarnya.

Pekerjaan penanaman bibit mangrove dengan cara padat karya dengan melibatkan masyarakat setempat. Hal ini bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, menurutnya.

Lokasi muara sungai pasie asahan tersebut telah lolos verifikasi sebagai pusat penanaman7000 bibit manggrove oleh tim BPSPL Padang, katanya.

Tujuan penanaman bibit mangrove di Aceh Selatan adalah untuk menjaga ekosistem alam sekaligus untuk bekembang biaknya hewan yang ada di muara sungai, sebutnya.

"Inilah program pelestarian lingkungan yang bisa kita berikan untuk Aceh Selatan Hebat, kendati sebelumnya sebagian pihak meragukan program ini terwujud. Namun, Alhamdulillah, dengan pikiran dan tenaga, program ini betul - betul terlaksana," tutupnya|yati|

Sponsored:
Loading...