Breaking News

Sebanyak 557 Orang di Aceh Tengah Siap Divaksin

Sebanyak 557 Orang di Aceh Tengah Siap Divaksin

Takengon, BERITAMERDEKA.net -Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Aceh Tengah dr. Yunasri menyebutkan untuk tahap pertama vaksinasi di Aceh Tengah sebanyak 557 orang, Rabu (6/1/2021).

Dia menuturkan saat ini kuota vaksin untuk Aceh Tengah sudah berada di Banda Aceh dan nantinya untuk tahap pertama akan diprioritaskan bagi kalangan tenaga kesehatan.

"Saya pikir kalau vaksinnya sudah ada di Banda Aceh ya tinggal tunggu instruksi (Kemenkes) dalam waktu dekat ini," kata Yunasri di Takengon, Rabu.

Menurutnya untuk vaksinasi tahap pertama akan diprioritaskan bagi 22 persen tenaga kesehatan yang ada di Aceh Tengah dan daerah saat ini masih menunggu instruksi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sementara sisanya kata dia akan dilanjutkan pada tahap berikutnya hingga ke tahap vaksinasi bagi masyarakat yang masuk dalam kelompok rentan.

"Sasaran kita untuk tenaga kesehatan di Aceh Tengah itu 2.352 orang, nah untuk 22 persennya berarti kita 557 dulu nanti yang akan dilakukan vaksinasi. Kalau tidak ada halangan di bulan Januari ini," sebutnya.

"Kalau nanti Nakesnya sudah semua baru kita lakukan vaksinasi untuk TNI, Polri, dan lainnya, masyarakat nanti juga termasuk yang usia 18 sampai 59 tahun, prioritasnya bagi yang rentan," tambahnya.

Yunasri juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya telah siap dengan 33 orang orang tenaga kesehatan yang sudah dilatih khusus untuk menjadi vaksinator.

Tapi menurutnya untuk kebutuhan vaksinator di Aceh Tengah adalah sebanyak 85 orang sehingga nantinya akan ada pelatihan lanjutan untuk itu.

"Kalau yang sudah dilatih itu ada sebanyak 33 orang, jadi tinggal 52 orang lagi yang harus dilatih sebagai vaksinator," tuturnya. ( romadani )

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...