Breaking News

Bank Aceh

Sebanyak 5.811 Dapur Warga Langsa Dipasang Instalasi Gas Gratis

Sebanyak 5.811 Dapur Warga Langsa Dipasang Instalasi Gas Gratis
Pemasangan Instalasi gas gratis ke rumah warga | foto ist

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Pemasangan Instalasi jaringan gas secara gratis oleh pihak rekanan PT.Ady Karya diperuntukan kepada 5.811 rumah warga di tiga kecamatan dalam wilayah Pemko Langsa.

Kabag Perekonomian, Energi dan Sumber Daya Mineral Pemko Langsa, Raja Angkasah, kepada Awak media, Selasa 9 Juni 2020 membenarkan hal tersebut dengan mengatakan, untuk tahap awal, pemasangan instalasi pipa gas untuk 14 gampong di tiga kecamatan, Langsa Kota, Langsa Lama dan Langsa Baro.

Dirincikan, untuk Kecamatan Langsa Kota sebanyak sembilan gampong yang akan menikmati suplay gas tersebut, yakni, Gampong Jawa, Gampong Mutia, Gampong Blang, Gampong Teungoh, PB.Blang Pase, Daulat, Blang Seunibong, Alue Beurawe dan Gampong Tualang Teungoh.

Sedangkan untuk Kecamatan Langsa Lama sebanyak tiga gampong, Gampong Baro, Baroh Langsa Lama dan Gampong Sidorejo, dan untuk Kecamatan Langsa Baro meliputi Gampong Geudubang Aceh dan Gampong Lengkong.

Sedangkan hulu jaringan pipa suplay gas terletak di Dusun Alue Saboh Gampong Geudubang Aceh Kecamatan Langsa Baro.

“Dari sini suplay gas melalui pipa dialirkan langsung ke dapur rumah warga” kata Raja.

Ia juga menyampaikan, sebelumnya Pemko Langsa telah melayangkan surat ke Kementrian Energi Sumber Daya Mineral di Jakarta, meminta jumlah kuota sambungan jaringan gas  untuk 16.000 rumah.

“Namun yang disetujui hanya 5.811 sambungan rumah, pun demikian Pemko Langsa terus berupaya semaksimal mungkin agar kuota tersebut dapat bertambah, Insya Allah di iringi doa dan dukungan dari warga hal ini akan terwujud” ujarnya.

Selain pemasangan jaringan gas ini gratis, tanpa dipungut biaya, warga juga akan mendapatkan kompor gas secara gratis.

Proyek ini dibiayai APBN di Kementrian Energi Sumber Daya Mineral karena salah satu proyek strategis nasional.

Terkait program ini, Pemko Langsa juga telah menandatangani MoU bersama Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, dimana Pemko Langsa mendukung terhadap pengerjaannya.

Untuk kelancaran program mulia ini, Pemko Langsa berharap dukungan dari segenap lapisan masyarakat Kota Langsa karena semua ini dilaksanakan semata demi kepentingan masyarakat banyak.

“Insya Allah, warga nanti tidak lagi ribet akan kebutuhan gas, cukup memutar tombol kompor gas langsung menyala,” demikian kata Raja menutup pembicaraan.| syafrul |

Sponsored:
Loading...