Breaking News

Sebanyak 3.621 Sinovac Tiba di Aceh Timur, Kota Langsa Terima 1.528

Sebanyak 3.621 Sinovac Tiba di Aceh Timur, Kota Langsa Terima 1.528

Idi, BERITAMERDEKA.net -
Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Kesehatan menerima vaksin Covid-19 sebanyak 3.621 merk Sinovac tahap pertama dikemas dalam dua kardus besar dari Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sahminan, SKM. M.Kes disela sela penerimaan vaksin tersebut dihalaman Kantor Dinas Kesehatan Aceh Timur, Senin (01/02/2021) malam.

“Insya Allah besok setelah dikemas dan bila cuaca baik akan didistribusikan," kata Sahminan.

Dikatakan, hal ini mengingat letak geografis dan beberapa puskesmas di daerah pedalaman. Diperlukan waktu dan kondisi cuaca yang baik.

Sementara itu kata Sahminan, tahap pertama yang akan divaksinasi adalah tenaga kesehatan di Kabupaten Aceh Timur tersebut.

“Khususnya tahap pertama yang di vaksin tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Aceh Timur,” ungkap Sahminan.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, MH melalui Kabag Ops, AKP Salmidin mengatakan, pihaknya bersama TNI dan Gugus Tugas bersama-sama melakukan pengawalan, baik di Dinas Kesehatan maupun di Puskesmas.

“Pihak kami bersama instansi terkait siap untuk melakukan pengawalan guna mengamankan distribusi sampai ketempat tujuan,” tutup Kabag Ops, AKP Salmidin

Sementara itu secara terpisah, sebanyak 1.528 vaksin Sinovac Covid 19 tiba di Kota Langsa yang diserahkan oleh pihak Dinkes Provinsi Aceh kepada Pemko Langsa melalui Dinas Kesehatan Kota Langsa, Senin (01/02/2021).

"Benar vaksin telah tiba di Kota Langsa yang berlangsung serah terimanya di Kantor Dinkes Kota Langsa," kata Sekda Kota Langsa Ir.Said Mahdum Madjid.

Menurutnya, direncanakan pada tanggal 15 Februari 2021 mendatang Walikota Langsa yang akan di vaksin anti Covid 19, dan jadwal bersifat tentatif tergantung kondisi dan situasi. | SYAFRUL |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...