Breaking News

Satu Unit Rumah Panggung Ludes Terbakar Di Aceh Jaya

Satu Unit Rumah Panggung Ludes Terbakar Di Aceh Jaya

Calang, BERITAMERDEKA.net- Satu unit rumah panggung berukuran 5x8 meter di Dusun Kuala Meurisi Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya ludes terbakar sekira pukul 02.00 dini hari, jum'at 23/10/2020.

Akibatnya rumah tersebut rata dengan tanah termasuk semua isi rumah tak bisa diselamatkan, lantaran api membesar dengan cepat menghanguskan rumahnya.

Abdullah Sawang (67) menyampaikan saat kejadian dirinya tidak berada di rumah, ia sedang melakukan penjagaan di salah satu kantor pemerintahan Aceh Jaya yang tidak jauh dari rumahnya.

Dijelaskan, pada saat kejadian, dirumahnya hanya ada istri dan satu anak. Api diketahui menghanguskan rumahnya yang terbuat dari papan dari salah seorang petugas Pol PP/WH yang berada di depan rumahnya.

"Lalu petugas langsung menghampirinya untuk membantu memadamkan api, yang saat itu sedang membesar,"kata Abdullah.

Menurutnya, api merembes dari dapur hingga menyambar seluruh rumah, namun tidak diketahui apa penyebabnya bisa terbakar rumahnya. Dan api padam setelah datangnya mobil pemadam yang dibantu oleh warga sekitar termasuk petugas Pol PP/WH.

Abdullah juga menyampaikan, akibat kebakaran yang menimpanya juga mengakibatkan semua isi rumah tidak bisa diselamatkan termasuk uang yang ia simpan sebesar 3 juta rupiah pun ikut terbakar.

"Yang bisa diselamatkan cuma padi sebanyak 4 goni, yang lain semuanya habis dilahap api, termasuk uang dan beberapa ayam yang berada disamping rumah," jelasnya.

Ia menerangkan, saat ini untuk tinggal sementara hanya menumpang pada sebuah gubuk warga sambil memperbaiki sisa-sisa kebakaran.

"Kami sangat merasa kehilangan karena rumah yang terbakar, Satu-satunya tempat tinggal kami, itupun kami bangun di tanah pemda Aceh Jaya," Terang Abdullah.

Selain itu, Abdullah juga menerangkan, untuk makan keluarga pasca kebakaran diberikan oleh tetangga yang merasa kasihan dan rasa iba terhadap musibah yang dideritanya.

"Untuk bantuan pemerintah belum datang, namun sudah ada pendataan dari pihak Dinas Sosial Aceh Jaya yang langsung datang melihatnya," Imbuh Abdullah Sawang. |musliadi|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...