Breaking News

Satu ABK Teluk Sinabang Positif Covid 19

Satu ABK Teluk Sinabang Positif Covid 19

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Satu anak buah kapal (ABK) KMP Teluk Sinabang terkonfirmasi positif Covid 19,  berdasarkan hasil Laboratorium Penyakit Infeksi Unsyiah yang dikeluarkan pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Sebelumnya, pada 09 Agustus lalu, dikatakan  Dirut RSUD Simeulue drg.Farhan bahwa seorang ABK dari KMP Teluk Sinabang berinisial SI (40) datang ke RSUD Simeulue.

Pasalnya, SI mengeluh demam dan mengalami penurunan aroma penciuman serta daya tahan tubuh yang mulai melemah.

Saat ini SI sedang melakukan isolasi di RSUD Simeulue dengan mendapat pengawalan ketat dari pihak dokter setempat.

Hasil Lab dari Unsyiah sebelumnya dilakukan pada 12 Agustus 2020, ada dua sampel swab yang dikirimkan dari RSUD Simeulue ke Laboratorium FK Unsyiah, namun satu diantaranya dinyatakan negatif.

Menanggapi hal itu, Bupati Simeulue Erly Hasim meminta  masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Sebab, saat ini virus Corona masih terus menyebar.

"Kita memiliki keterbatasan untuk menangani virus ini, sebab kita daerah kepulauan, sehingga segala sesuatu itu memiliki keterbatasan saat ada yang terkena virus ini,"kata Erli.

Bupati Simeulue juga minta segala tempat usaha yang ada di Simeulue untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19 I al ashab I

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...